Beranda Berita Photo Kompol Effi : Kita Berikan Helm Gratis Secara Cuma-cuma Untuk Memberikan Pelajaran...

Kompol Effi : Kita Berikan Helm Gratis Secara Cuma-cuma Untuk Memberikan Pelajaran Kepada Para Pelanggar Lalu Lintas, Terutama Pengendara Roda Dua.

BERBAGI

Kab. Tangerang – Senin (6/3/2017) Aparat kepolisian sektor (Polsek) Curug menggelar Operasi Simpatik Jaya 2017 dengan cara membagi-bagi helm kepada pengendara di Jalan Raya STPI Curug, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Curug, Kompol Effi menjelaskan, Operasi Simpatik 2017 yang digelar oleh semua kepolisian secara  serentak di seluruh Indonesia, tujuannya tidak lain untuk memberikan pembinaan kepada pengendara secara simpatik tanpa penilangan.

“Kita berikan helm gratis secara cuma-cuma untuk memberikan pelajaran kepada para pelanggar lalulintas, terutama roda dua,” jelasnya.

Menurutnya, pemberian helm adalah cara mendidik yang baik. Sebab, komponen pelindung tersebut sifatnya wajib bagi para pengendara roda dua.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau masyarakat agar mereka mentaati tata tertib berlalulintas, seperti melengkapi kendaraan dengan spion, lampu yang layak, dan sebagainya,” ujar Effi.

Kapolsek berharap, masyarakat harus bijak dalam berkendara demi menghindari terjadinya kecelakaan serta mengurangi tingkat kefatalan kecelakaan itu sendiri. (*)

(Syr)

Baca Juga :  UKM Rempeyek Ikut Tampil Digelaran Kampung Pemuda Larangan Tangerang