Beranda Berita Photo Harga Sewa Kost Naik, Para Pedagang Demo

Harga Sewa Kost Naik, Para Pedagang Demo

BERBAGI
ilustrasi

Serang, Beritatangsel.com- Puluhan Pedagang yang biasa berjualan di Mall Of Serang (MOS) melakukan aksi demo di depan dan didalam MOS, Rabu (1/3/2017). Para pedagang mulai dari pedagang baju, elektronik dan mebel tersebut menolak dengan adanya kenaikan harga sewa kios yang terus naik pada setiap tahunnya.

Ikbal salah satu perwakilan pedagang Mall Of Serang, mengatakan, selama ini para pedagang hanya menerima keputusan dari pihak Event Organizer (EO) naiknya harga sewa kios ini tanpa adanya melalui musyawarah dengan para pedagang. Menurut Ikbal, sepanjang tahun 2016-2017 awal pihak MOS menaikan harga sewa sebanyak 3 kali.

“Kenikan secara sepihak tanpa adanya metting dulu, paling adanya surat edaran saja, kita nurut saja, tapi kalau harus nurut terus keputusan dari pihak MOS, kita bukan tidak mampu bayar. karena kita jualan disini ingin punya lebuh, kalau dagang kita rugi ngapain,” tutur ikbal.

Selain harga sewa yang terus menerus naik, para pedagang juga mengeluhkan rencana relokasi yang akan dilakukan oleh pihak MOS, pasalnya, tempat relokasi yang ingin mereka tempati kondisinya sangat tidak memungkinan untuk berjualan.

“Katanya kita akan direlokasikan ke tempat yang baru. Namun tempat barunya ini yang sangat tidak bagus untuk berjualan, selain kita ditempatkan dilorong buntu, disana juga sepi pengunjung. Bukannya untung malah kita nombok terus,” keluhnya.

Pedagang lain yang bernama Iweng menyampaikan, alasan naiknya sewa kios ukuran 2×4 meter pedagang harus membayar 6. 750. 000 Rupiah setiap bulannya karena bakal adanya tempat hiburan. Namun sampai saat ini tempat hiburan tersebut tak kunjung dibuka.

“Alasannya selalu cinema mau dibuka. Padahal, itu dari dulu sampe sekarang Cinema belum buka-buka juga, kami berharap tidak dipindahkan dan tidak ada lagi kenaikan harga sewa, pintanya. (*)
(AA).

Baca Juga :  DKM Masjid Al Bainah Serpong Park Copot Spanduk Provokatif