Beranda Berita Photo Galeri 37 Tangsel, Menerima Para Perempuan Yang Ingin Menjadi Mandiri Dengan Cara...

Galeri 37 Tangsel, Menerima Para Perempuan Yang Ingin Menjadi Mandiri Dengan Cara Membuat Berbagai Kerajinan.

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Untuk mengoptimalkan sumber daya manusia terutama para perempuan, Galeri 37 Kota Tangsel, kembali memberdayakan sejumlah ibu rumah tangga dari berbagai macam latar belakang, ibu-ibu ini membuat berbagai aksesoris mulai dari bros, kalung, hiasan dinding dan piring hias dengan tehnik decopage yang coba dikembangkan menggunakan teknik sus peso.

Pelaksanaan pemberdayaan ini berlangsung di Restoran Iga Bakar Serai Wangi, jalan pahlawan seribu, kelurahan rawa buntu, serpong, Tangsel.

Nuning Sekarningrum selaku pemilik Galeri 37 menuturkan, pemberdayaan maupun pelatihan kepada masyarakat memang sangat dibutuhkan, terlebih kepada perempuan di Tangsel. Sebab, dengan melakukan pemberdayaan dapat mewujudkan masyarakat yang mandiri, berpengetahuan, berkeahlian dan berdaya saing untuk terbebas dari persoalan ekonomi.

“Sekalipun sebagian dari mereka tidak memiliki pendidikan formal, saya yakin dengan diberikan bekal cukup, apa yang mereka lakukan saat ini dengan memacu kreativitas dapat menunjang ekonomi mereka,” ucap Nuning Sekarningrum.

Disamping itu daripada waktunya dihabiskan untuk ngerumpi lebih baik seperti ini, bisa menambah pengetahuan dan keahlian mereka dibidang industri kreatif.

Nuning menambahkan, hampir setiap hari di Galeri 37 rumahnya di kawasan serpong, banyak didatangi warga. “Siapapun yang mau datang untuk belajar bersama, saya tidak pernah menolaknya, sebagai visi saya mengajar itu ibadah,”

“Aktivitas pemberdayaan perempuan tersebut hampir setiap hari dilakukan, ibu-ibu di Tangsel juga banyak yang minat,” ucap Isnaniar selaku sekretaris Galeri 37. (*)

(Syr)

Baca Juga :  Polisi Sebut Kebakaran Pasar Serpong Karena Korsleting Listrik