Beranda Berita Photo Dishub Kota Tangsel Mengadakan Uji Coba Pengaktifan Apil

Dishub Kota Tangsel Mengadakan Uji Coba Pengaktifan Apil

BERBAGI

Ciater,Beritatangsel.com- karena kepadatan arus lalu lintas di Kota Tangsel,salah satunya di simpang Ciater , yaitu dijalan Soetopo menuju Ciater dan puter baliknya.Untuk mengurainya,Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel pada hari senin (27/02/2017) sore melakukan uji coba pengaktifan apil (alat pemberi isyarat lalu lintas) simpang ciater.

Terdapat 2 fase dalam pengaktifan apil ini yaitu fase 1, dimulai dari jalan Letnan Soetopo menuju Ciater dan puter balik, dengan durasi Hijau 30 detik,Kuning 2 detik, All Red 2 detik.Sementara fase 2, dari Ciater lurus ke jalan Letnan Soetopo dengan durasi Hijau 45 detik,kuning 2 detik,All Red 4 detik, dengan waktu siklus 85 detik.Menurut keterangan dari Kasie Lalin Dishub Kota Tangsel, H Ika SE pengaktifan apil ini akan dilakukan selama satu minggu ke depan, dimulai pukul 16.00 Wib, Senin (27/02/2017).

‘’Pengaktifan apil simpang Ciater ini baru dimulai pada sore hari ini, pada pukul 16.00 Wib. Rencananya akan dilanjutkan, apabila dapat mengurai kemacetan yang biasa terjadi pada jam-jam sibuk, saat pagi dan sore hari’’ terang H Ika, dilokasi pengaktifan apil.

Kemudian,Dishub Kota Tangsel, Sukanta mengatakan bahwa rekayasa lalin dengan cara pengaktifan apil di simpang Ciater diharapkan mampu mengurai kemacetan yang telah terjadi di simpangan ini.

‘’Karena itu ,diharapkan kepada pengguna jalan untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang dipasang di simpangan ciater ini. Kuncinya hanya satu,patuhi aturan lalu lintas,jangan menerobos traffic light’’ kata Sukanta.

Sementara itu, masih banyak kendaraan mobil maupun motor yang lewat begitu saja tanpa memperhatikan Apil yang mulai diaktifkan hari senin sore. Hal ini dikarenakan belum banyak dari pengendara yang belum tahu, dan rambu-rambu yang menunjang pengaktifan Apil juga belum terpasang secara keseluruhan.(*)

Baca Juga :  Ace Parade Hadiah Total Miliaran Rupiah Untuk Pelanggan

(vitria)