Beranda Berita Photo Warga RW 08 Caping, Adakan Program Tanpa Sampah Bertajuk GAUL (Giant Aksi...

Warga RW 08 Caping, Adakan Program Tanpa Sampah Bertajuk GAUL (Giant Aksi Untuk Lingkungan)

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Semakin banyaknya sampah yang ada di sekitar lingkungan kita, semakin tidak nyaman kita untuk menempati lingkungan tersebut. Seperti yang dilakukan oleh warga RW 08 Camar-pinguin (Caping), Bintaro Jaya, Tangsel sangat antusias untuk memerangi sampah di lingkungannya. Hal ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan membiasakan diri untuk meminimalisir adanya sampah baik di dalam rumah maupun di lingkungan.

Kepedulian terhadap lingkungan yang dimulai dari diri sendiri, seperti membawa wadah sendiri sebagai pengganti plastik yang dilakukan ibu-ibu saat berbelanja, memilah sampah organik dan non organik untuk dijadikan kompos. Ini dimulai dari keluarga sebagai lingkungan terkecil, kemudian menajarkan anak-anak dari sejak dini untuk mulai peduli terhadap lingkungan. Oleh sebab itu warga mulai berkomitmen untuk mengurangi, memilah dan mengelola sampah sedemikian rupa untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat di masa depan.

“Dulu saya pikir, begitu sampah saya buang masalah selesai. Ternyata tidak, justru malah menimbulkan masalah baru untuk orang lain” Ucap Novita Sari, salah satu warga RW 08 Caping saat Festival Caping tanpa sampah, Sabtu (25/2/2017).

Staff Ahli Pembangunan dan Keuangan Kota Tangsel, Dedi Budiawan merasa terinspirasi dengan adanya kegiatan tanpa sampah ini. Jika semua warga berpikir seperti ini, pastinya sampah yang ada di Kota Tangsel akan semakin berkurang.

“Saya ingin hal seperti ini ditiru oleh seluruh msyarakat luas, khususnya warga Tangsel. Sebagai Pemerintah Kota, tentunya juga ingin merubah pola pikir masyarakat dengan program-program yang bagus, seperti program Juru Pemantau Jentik (Jumantik) yang digagas oleh Dinas Kesehatan Kota Tangsel.” Pungkas Dedi.

Untuk mendukung program peduli lingkungan tanpa sampah yang bertema RW Giant Aksi Untuk Lingkungan (GAUL), PT Hero Supermarket Tbk berkomitmen bersama untuk menuju RW Tangerang Selatan tanpa sampah di RW 08 Caping. (*)

Baca Juga :  Komplotan Maling Bawa Kabur Uang Pekerja Proyek

(Syr)