Beranda Berita Photo Yuk Sulap Barang Bekas Anda Menjadi Barang-Barang Yang Unik dan Lucu!

Yuk Sulap Barang Bekas Anda Menjadi Barang-Barang Yang Unik dan Lucu!

BERBAGI

Pondok Aren,Beritatangsel.com – Barang bekas yang sering kita abaikan bila dikelola dengan baik bisa menjadi barang yang memiliki nilai yang tinggi. selama ini mungkin bila anda mempunyai barang-barang bekas yang tidak terpakai biasanya langsung di buang ke tempat sampah.sebaiknya jangan di buang terlebih dahulu karena bisa bermanfaat untuk mempercantik ruangan anda tanpa harus membeli furniture baru yang mahal. berikut ini adalah beberapa contoh kerajian tangan dari barang bekas yang unik dan mudah untuk di buat.

1.Kerajian tangan dari botol bekas

  • tempat untuk mengisi baterai ponsel

jika anda mempunyai botol bekas oli ataupun plastik bekas karbol toilet jangan terburu-buru untuk membuangnya.Dengan menggunakan peralatan sederhana serta bahan yang mudah ditemukan di lingkungan sekitar tempat tinggal, kamu bisa membuat kerajinan tangan yang unik dan memiliki nilai jual.salah satunya kerajianan dari botol bekas karbol toilet adalah tempat untuk mengisi baterai yang simpel dan sangat membantu

  • Boneka lucu dari bekas pewangi pakaian

boneka-boneka lucu ini bisa kamu buat dari Botol-botol bekas pewangi pakaian, botol bekas obat kumur mulut,  atau botol bekas oli motor. kamu bisa membuat boneka-boneka tersebut dengan karakter yang unik dan lucu. kamu  tidak perlu lagi membeli mainan yang mahal,cukup dengan membuat kreasi botol-botol ini kamu dapat membuat  aneka mainan yang lucu.

2. Kerajianan Tangan dari Kardus bekas

  • Miniatur rumah mini untuk kandang kucing

jika anda memelihara kucing kamu bisa memanfaatkan kardus bekas sebagai miniatur rumah mini sebagai kandang  kucing peliharaan anda.Dengan membuat rumah mini yang nyaman dan unik ini tentu akan membuat kucing  kesayangan kamu nyaman tinggal di rumahnya.

  • Lampu Gantung dari kardus bekas  
Baca Juga :  Satu Warga Pondok Betung Positif Covid - 19 Meninggal Dunia Di Rumah Kontrakan

Ternyata dengan kadus bekas kamu bisa membuat lampu gantung ekslusif sebagai hiasan rumah anda.selain unik anda juga menghemat uang tanpa harus membeli lampu gantung yang mahal.

3. Kerajianan tangan dari sedotan bekas

  • Bunga plastik dari sedotan

Bunga dari sedotan merupakan salah satu kerajinan tangan yang paling sering untuk dibuat. Sedotan adalah bahan  yang sangat unik karena memiliki elastisitas dan juga warna yang beragam sehingga bisa dibuat beragam kerajinan  yang unik dan indah.

  • Mainan Labirin dari sedotan bekas

Selain dibuat berbagai kerajinan tangan sedotan juga bisa dibuat mainan seperti labirin untuk mengasah  kreativitas  anak-anak. Tentu kamu bisa membuat sendiri berbagai kreasi lainnya dari bahan sedotan bekas.

4. Kerajinan tangan dari kain bekas

  • Bros bunga dari kain perca

Bros bunga cantik ini dibuat dengan menggunakan kain sisa limbah konveksi. Dengan sedikit kreativitas kamu  bisa membuat kreasi bros dengan aneka warna. tentunya bros ini bisa anda gunakan sebagai hiasan kerudung  dan lainnya.

  • Boneka hias dari kain perca

percayakah anda bahwa boneka lucu ini juga terbuat dari kain perca?.Ya, kain perca sangat cocok untuk membuat berbagai kreasi yang uni dan lucu. Salah satu contohnya adalah boneka ini, dengan menggabungkan berbagai motif kain perca membuat boneka hias ini semakin eksotis.

Nah bagaimana? lucu dan unik bukan? masih banyak kreasi lain yang dapat anda buat dari barang bekas lainnya.setelah membaca artikel ini diharapkan anda lebih dapat bisa memanfaatkan barang bekas  dan sekaligus ikut berperan dalam menyelamatkan lingkungan dari sampah.semoga bermanfaat dan selamat mencoba.(*)

(vitria)