Beranda Berita Photo Tangerang Rawan Banjir,Kecamatan Diminta Pantau Wilayah Rawan Banjir.

Tangerang Rawan Banjir,Kecamatan Diminta Pantau Wilayah Rawan Banjir.

BERBAGI

Tangerang, Beritatangsel.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang meminta pihak kecamatan untuk memperhatikan titik-titik rawan banjir, khususnya pada wilayah yang menjadi langganan bila musim hujan pasca terjadinya banjir yang melanda di beberapa wilayah sepekan terakhir.

Kepala Bidang Rekonstruksi dan Rehabilitasi Bpbd Kabupaten Tangerang Najamuddin mengatakan, langkah tersebut perlu diambil guna mengantisipasi bencana mendatang.

“Setelah banjir, pihak Kecamatan harusnya mencatat dan membahasnya pada musrembang (musyawarah rencana pembangunan). Kalau di titik tersebut setiap hujan banjir, berarti itu adalah titik pasti. Tinggal ditelusuri penyebabnya dan dicarikan solusinya,” terang Najamuddin, Jum’at (24/2/2017).

Ia pun mengatakan,perlu adanya pengerukan sungai di beberapa wilayah,terlebih di wilayah yang menjadi langganan banjir.

Najamuddin menambahkan ”Selain sungai yang perlu di keruk,persoalan drainase menjadi faktor.ada yang tidak berfungsi sehingga air kemana-mana.masalah-masalah ini harus diusulkan di tingkat kecamatan,paling tidak mampu mengurangi titik banjir” tutup nya.

menurut Bpbd, ia mencatat, 10 dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang rawan banjir. yaitu Kecamatan Tigaraksa,Solear,Kelapa Dua,Pagedangan,Kronjo,Sepatan,Kosambi,Pakuhaji,legok,dan Mauk. bahkan ketinggian airnya mencapai 1,5 meter. (*)

(vitria)

 

Baca Juga :  Cetak Lulusan Berkualitas dan Berkompeten, Siswa SMK Dilatih dengan Banyak Praktek