Beranda Berita Photo Tahukah Anda? Selain Untuk Memperbaiki Mood,Ternyata Ada Manfaat Lain Dari Coklat Hangat,Yuk...

Tahukah Anda? Selain Untuk Memperbaiki Mood,Ternyata Ada Manfaat Lain Dari Coklat Hangat,Yuk Baca Disini!

BERBAGI

Pondok Aren,Beritatangsel.com- Siapa yang menyangka bahwa secangkir cokelat hangat setiap hari baik bagi kesehatan jantung?

penelitian baru mengungkap, para peneliti dari Cornell University menemukan bahwa konsentrasi antioksidan dalam cokelat panas hampir dua kali sama baiknya dengan anggur merah,hampir tiga kali baik dari teh hijau , dan lima kali lebih kuat dibandingkan teh hitam.

Hal ini dikarenakan cokelat yang disajikan dengan keadaan yang hangat mampu memproduksi lebih banyak antioksidan selama proses pemanasan.

studi yang diterbitkan dalam Age and the British Journal of Nutrition menemukan,bahwa orang yang rutin makan cokelat mendapatkan manfaat besar dari antioksidan flavanols yang juga bisa di dapat dari kacang.

manfaat dan fungsi dari flavanols yaitu membuat jantung berfungsi secara optimal dan bahkan dapat membantu membalikkan efek penuaan jantung, membuat arteri lebih sehat sebagai hasilnya.

studi yang sama pun menunjukan,bahwa asupan rutin dari flavanols cokelat dapat mengurangi risiko penyakit Kardiovaskuler atau penyakit jantung

Tetapi meskipun begitu, sebelum anda membeli cokelat hangat di kedai kopi, peneliti menekankan, agar mendapat hasil yang terbaik, anda sebaiknya membuat cokelat hangat sendiri.

pastikan coklat panas  100 persen tanpa gula. hindari membuat cokelat panas kemasan, dikarenakan kandungannya lebih banyak susu berlemak dan gula

Yuk mulai dari sekarang rutin mengkonsumsi cokelat hangat setiap hari! semoga bermanfaat.(*)

(vitria)

Baca Juga :  Angkasa Pura II Resmi Tanda Tangani MoU Pengamanan dengan Kodam Jaya