Beranda Berita Photo Demi Mewujudkan Taman yang Sehat, indah dan Menyenangkan, Dinas Lingkungan Hidup Daerah...

Demi Mewujudkan Taman yang Sehat, indah dan Menyenangkan, Dinas Lingkungan Hidup Daerah Mulai Membersihkan Taman Villa Bintaro Indah

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com- Kebersihan lingkungan di setiap kota dapat menentukan kualitas warganya, seperti yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) kota Tangsel yang sudah mulai membersihkan tanaman dan pohon-pohon pelindung yang ada di seputaran Taman Villa Bintaro Indah, Kel. Jombang, Ciputat, kota Tangsel.

Pembersihan ini dilakukan agar kondisi taman dan pohon-pohon pelindung terlihat rapi dan nyaman untuk dijadikan tempat bermain anak-anak disekitar wilayah taman tersebut.

Kabid Pertamanan DLHD kota Tangsel, Sri Mulyanih menerangkan penertiban dan pembersihan ini merupakan program rutin di lapangan. Karena sebelumnya sudah banyak warga yang memberikan keluhan dan laporan.

Yang harus dibersihkan di Taman Villa Bogor ini misalnya, rumput dan sampah yang berserakan, mainan anak-anak yang berantakan sehingga mengganggu warga dan anak-anak saat bermain dan bahkan ada beberapa fasilitas mainan anak-anak yang rusak karena tidak dirawat oleh warga setempat.

“Dengan menggunakan alat yang ada, kita melakukan pembersihan taman tersebut dengan memangkas pohon tanpa meninggalkan sampah. Kita berharap kepada warga untuk sama-sama memelihara keindahan Taman Villa Bintaro Indah, terutama aman dan juga pohon pelindung yang ada disekitar taman” ucapnya.

Sri Mulyanih juga menambahkan, fasilitas taman kota yang tersedia hendaknya dijaga serta dimanfaatkan dengan baik.

Setidaknya taman tersebut digunakan dan dirawat dengan baik dan dijaga sama-sama, jangan lakukan kegiatan yang dapat merusak taman, agar tercipta lingkungan yang sehat, indah, nyaman dan menyenangkan (*)

(Syerin)

Baca Juga :  Antisipasi Maraknya Kejahatan Di Jalan, Polisi Gelar Razia