Beranda Berita Photo 6 Titik Pos Damkar Tangsel Disiapkan untuk Sampai di TKK dengan Cepat

6 Titik Pos Damkar Tangsel Disiapkan untuk Sampai di TKK dengan Cepat

BERBAGI
Kepala Dinas Damkar Kota Tangsel, Uci Sanusi (Kanan)

Serpong Utara, Beritatangsel.com – Ancaman kebakaran bisa terjadi karena ada banyak pemicunya, bahkan tak jarang kebakaran tersebut karena kelalaian manusia itu sendiri.

Kepala Dinas Damkar Kota Tangsel, Uci Sanusi mengungkapkan kasus kebakaran yang terjadi disebabkan karena arus pendek, kebocoran tabung gas dan juga kabel yang menumpuk pada stop kontak.

Mengantisipasi hal tersebut, Uci mengatakan damkar Tangsel sudah menempatkan pasukan damkar di 6 lokasi yakni di Setu, Ciputat, Pondok Aren, Pamulang, Melati Mas dan Serpong.

“Di enam titik tersebut setiap titiknya dilengkapi dua mobil Damkar. Setiap titik harus mampu mencapai titik kebakaran 15 menit,” kata Uci kepada siswa yang magang di Beritatangsel.com saat ditemui diruang kerjanya, Serpong Utara. Rabu (22/3/2017) kemarin.

“Mengingat  kemacetan di Tangsel  cukup  padat, dalam operasi  tiap posko saling koordinasi, posko terdekat dimaksimalkan lebih cepat sampai di tempat kejadian kebakaran (TKK), ” ujar Uci.

Dalam menjalankan tugasnya, sambungnya Damkar pun memiliki beberapa permasalahan yang menghambat untuk menuju tempat lokasi yang terjadi kebakaran, contohnya masalah akses jalan yang tak mungkin dilalui karena sempitnya jalan.

“Kemacetan dan juga kadang terdapat portal yang menghalangi akses jalan, Namun mereka dapat melakukan bebagai cara salah satunya saat mobil mereka tak dapat melalui jalan sempit mereka akan melakukan Penyambungan selang dan juga menggunakan pompa Mobile Portable yang berfungsi untuk pemadaman, “ Tukas Uci yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel ini.

Sekedar informasi, saat ini Damkar Kota Tangsel memiliki 11 unit mobil pemadam kebakaran dengan jumlah personil Damkar 197 orang dan tim rescue (penyelamatan) sebanyak 15 orang. (Siswa Global Insan School)

Baca Juga :  Hari Ini MTQ Tingkat Pelajar di Tangsel Dibuka