Beranda Berita Photo Pemkot Tangsel Wujudkan Puskesmas Ramah Anak

Pemkot Tangsel Wujudkan Puskesmas Ramah Anak

BERBAGI

Pemkot Tangsel ingin menciptakan Puskesmas bukan hanya sebagai tempat untuk berobat. Namun, juga menjadi tempat yang nyaman untuk anak dalam menunggu atau menemani orang tua dikala sedang berobat, maupun anak itu sendiri yang sedang berobat.

Upaya yang akan dilakukan oleh Pemkot Tangsel adalah dengan melengkapi semua puskesmas dengan taman bermain dan tempat membaca untuk anak. Program itu akan diluncurkan untuk mewujudkan Puskesmas yang ramah anak.

“Kami akan menyediakan ruangan khusus tempat bermain anak-anak. Semua Puskesmas kita desain seperti itu” Sekretaris DPMP3KB yang juga menjabat sebagai Plt. Kepala DPMP3KB, Khairati, Rabu (22/2/2017).

Khairati menerangkan, target tahun ini pihaknya akan meresmikan empat Kelurahan dan dua Kecamatan yang sudah ramah terhadap anak.

“Sekarang ini kita sedang memfasilitasi mereka dengan penyuluhan-penyuluhan dan bimbingan, disetiap Kelurahan juga sudah disiapkan perwakilan yang nantinya bertugas untuk mengawasi, melaporkan kejadian di lapangan, dan bekerjasama dengan berbagai pihak yang bersangkutan, seperti Puskesmas, Rumah Sakit dan lainnya” kata Khairati.

Plt Kepala Dina Kesehatan Listya Windyarti mengungkapkan, pihaknya siap berkoordinasi dengan DPMP3KB untuk mewujudkan program ini.

“Untuk mengatasi dan meberikan fasilitas itu berbeda antara anak dan dewasa, karena itu nanti akan kita buat Puskesmas yang memiliki ruang sendiri bagi anak dan tentunna sumber daya yang juga memadai” kata listya. (*)

(Syr)

Baca Juga :  Matangkan Perencanaan, Pemkot Tangsel Gelar Bimtek RKPD Tahun 2024