Beranda Berita Photo Hujan deras Menyebabkan Longsor Di Tangsel

Hujan deras Menyebabkan Longsor Di Tangsel

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com- Hujan deras yang belakangan ini sering mengguyur Kota Tangsel, mengakibatkan turap di Perumahan Villa Dago Tol Blok C 26/27, Kel. Ciater, Kec. Serpong, Tangsel (21/2/2017).

Hujan ini menyebabkan longsor yang telah merobohkan turap setinggi 10 meter pada kemarin sore. akibat jatuhnya turap tersebut, saung milik warga setempat pun menjadi rusak parah, insiden tersebut tidak memakan korban jiwa.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel, Bambang menjelaskan, longsor yang terjadi di perumahan itu begitu cepat. hal ini terjadi karena volume air yang hujan yang tinggi. “Tak ada korban jiwa. memang saat itu dalam keadaan hujan deras” jelas Bambang, Rabu (22/2/2017).

Kondisi hujan yang masih terus mengguyur Kota Tangsel dengan intensitas tinggi menyebabkan kontur tanah menjadi rawan longsor. “Kami telah melakukan pendataan terhadap wilayah-wilayah rawan longsor di Tangsel, seperti wilayah Kecamatan Setu, Kademangan dan beberapa titik lainnya” ucapnya.

Seringnya wilayah Kota Tangsel mengalami longsor, warga berharap agar Pemkot Tangsel segera melakukan penanganan awal. “Sebelum jebol seharusnya sudah ada antisipasi” ujar Sandra, warga sekitar. (*)

(Syr)

Baca Juga :  Memprihatinkan, Drainase Tidak Optimal Sejumlah Rumah Warga Di Pondok Kacang Barat Kebanjiran