Beranda Berita Photo Anda Mudah Kelelahan? mungkin makanan ini penyebabnya

Anda Mudah Kelelahan? mungkin makanan ini penyebabnya

BERBAGI

Pondok Aren,Beritatangsel.com – Makanan adalah kebutuhan pokok bagi manusia. Dan juga sebagai sumber energi bagi tubuh sehingga anda lebih aktif dalam beraktifitas. Namun tidak semua makanan dapat memberikan energi untuk tubuh ,sebaliknya makanan ini dapat membuat anda mengantuk,lesu,merasa lelah. Akhirnya malas untuk melakukan apapun.

Berikut adalah beberapa makanan yang dapat mencuri energi anda sehingga anda mudah lelah.

1.Daging Kalkun

Alasan daging kalkun membuat tubuh anda lemah karena daging kalkun mengandung  trypthopan atau asam amino yang membuat tubuh anda jadi lebih rileks. Oleh sebab itu sebaiknya batasi mengkonsumsi daging kalkun.

 2.Makanan yang dihangatkan berulang-ulang

Setiap orang pernah menghangatkan sisa makanannya. Namun hal ini dapat sangat berbahaya apabila memanaskannya berulang-ulang.

Lemak dari makanan yang dipanaskan sangat berbahaya bagi tubuh. Bukan memberikan energy justru makanan tersebut merampas energi anda dan membuat tubuh anda menjadi cepat lelah.

3. Pasta

Pasta adalah salah satu contoh makanan bertepung yang dapat menyebabkan penurunan kadar gula darah dengan mendadak dan juga menaikkan kadar gula dengan cepat pula.

 4.Makanan dengan gula tinggi

Makanan yang mengandung gula tinggi seperti permen akan menaikan kadar gula darah anda dengan cepat

Setelah itu membuat tubuh melepaskan insulin yang juga dapat membuat kadar gula tubuh turun dengan cepat pula. Dan pada akhirnya akan membuat tubuh Anda jadi lelah

5.Makanan yang digoreng

Makanan yang di goreng mengandung lemak yang tinggi.oleh karena itu tubuh anda memerlukan energi ekstra untuk mecerna makanan tersebut.

6.Daging mentah

Daging mentah memerlukan waktu yang lama untuk dicerna dari pada makanan lain. Sama seperti makanan yang digoreng, anda membutuhkan energi ekstra untuk mencerna daging tersebut.

7.Alkohol

Alkohol dapat memperlambat sistem di dalam syaraf anda. Oleh karena itu hal ini menyebabkan anda menjadi lemah. Buruknya lagi,alkohol dapat membuat anda insomnia sehingga anda tidak mempunyai kesempatan untuk mengembalikan kembali energi tubuh yang hilang.

8.Roti

Roti mengandung Karbohidrat di dalam tubuh membuat kadar gula dalam darah naik dan turun dengan cepat.sehingga anda pun mudah lelah.

Itulah beberapa makanan yang dapat menguras energi anda. Sebaiknya kurangi atau bahkan hindari makanan tersebut Karena pada dasarnya, kita mengonsumsi makanan agar mendapatkan tambahan energi bukan mengonsumsi makanan untuk mengurangi energi di dalam tubuh kita. Semoga bermanfaat(*)

(vitria)

Baca Juga :  Jadi Korban Salah Tangkap, Sopir Angkot Datangi Mapolsek Serpong