Beranda Berita Photo 10 Sekolah yang berada di Tangsel, Tolak Jadikan Target Rokok

10 Sekolah yang berada di Tangsel, Tolak Jadikan Target Rokok

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com—10 dari Para pelajar yang berada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan kampanye bertemakan “Tolak Jadi Target Rokok” untuk mengurangi pengaruh rokok pada anak-anak usia dini dan sekolah.

Kampanye ini menggandeng Yayasan Lentera, yang digelar di SMA Triguna Utama Jalan Ir. H. Juanda, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel, Selasa (21/2/2017).

Selain  SMA Triguna Utama ini,  Kampanye anti rokok juga dilakukan beberapa sekolah di kota Tangerang Selatan, Seperti SMPN2 Tangsel, SMAN 8 Tangsel, SMKN 1 Tangsel, SMA-SMK Triguna, SMA PGRI, dan lainnya. Sepuluh Sekolah ini melakukan gelar kampanye anti rokok dengan cara melepaskan poster-poster atau banner iklan rokok yang berada di sekitar dan dihalaman sekolah.

“Kebanyakan iklan rokok memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap anak-anak untuk memulai merokok,” tutur ketua Yayasan Lentera Anak, lisad Sundari

Lisad menuturkan, berdasarkan hasil monitoring tim lentera Anak pada tahun 2016 telah ditemukan 61 merek rokok. yang mengepung  sekolah-sekolah di beberapa kota besar di indonesia.

“Padahal sudah jelas Permedikbud RI No.64 tahun 2015, yang melarang warung-warung memasang iklan rokok disekitar sekolah,” Jelasnya.

“Berharap para sekolah-sekolah yang dipilih Lentera anak mampu menjadi contoh untuk para sekolah-sekolah lainnya,” tutur Fara. (sumber:*)

(Abdurrohman Anis)

Baca Juga :  Pembinaan Program 1. Rumah 1. Jumantik Tingkat RW. Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong Tangsel