Beranda Berita Photo Workshop Cinta alam Raya Sukses digelar Sispala SMAN 5 Tangsel

Workshop Cinta alam Raya Sukses digelar Sispala SMAN 5 Tangsel

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com—Gerakan siswa pencipta alam (Sispala) SMAN 5 Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menggelar acara Workshop dan Orienteering tingkat nasional di Tangsel. Kegiatan ini melalui CIARA (CintaAlamRaya) sebagai salah satu kegiatan Sispala ini dilaksanakan di SMAN 5 Tangsel, Jalan Puri Bintaro Hijau A, Blok A IV NO.1 Pondom Aren Ciledug Tangsel, Minggu (18/2/2017).

CIARA tersebut merupakan salah satu orienteering atau suatu adanya aktifitas yang mengharuskan pesertanya (orienteer) mencari titik atau point secara cepat dan tepat dimedan yang sebenarnya dengan menggunakan bantuan. Berupa kompas dan ini juga merupakan salah satu kegiatan pecinta alam di ranah prestasi dan reaksi.

“Kami berkomitmen anggota dan alumni Sispala CIARA menyelenggarakan kejuaraan pertama kali telah dibuktikan Kepada Sispala CIARA SMAN 5 Tangerang Selatan dengan menyelenggarakan  adanya kejuaraan yang telah diberi CIARA Student Orienteering (CSO),” tutur adam, Badan diklat Sispala.

Kegiatan ini yang dilaksanakan Sispala SMAN 5 ini bertujuan untuk menyalurkan bakat siswa, acara CIARA ini mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Wakil Kepala SMAN 5 Tangsel Yanto, menurut dia Hal ini merupakan yang pertama kali diadakan di Tangsel.

Saya sangat mendukung dan mensuppoort kegiatan ini, karena dengan ini kreatifitas dan pengalaman yang mereka dapatkan bisa tersalurkan, lagi pula kegiatan olahraga orienting ini merupakan pertama  ditangsel,”  (*) 

(Abdurrohman anis)

Baca Juga :  Joko Kehilangan Motor Ketika Melihat Proses Pemakaman Massal Kecelakaan Emen