Beranda Berita Photo Kemen PUPR Bangun Rusunawa di Atas Tanah Seluas 2 Hektar, Bagi Masyarakat...

Kemen PUPR Bangun Rusunawa di Atas Tanah Seluas 2 Hektar, Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

BERBAGI
Ilustrasi

Ciputat, Beritatangsel.com– Perumahan dan permukiman merupakan kebutuhan yang Pokok yang sangat penting untuk setiap manusia. Dengan semakin banyaknya penduduk dan semakin padat membuat lahan yang tersedia semakin terbatas. maka pemerintah harus memutar otak agar masyarakat dapat hidup dengan layak.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kementrian Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) yang membangun sebuah Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di daerah Serua, Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Dikabarkan para pihak terkait masih mempersiapkan kelengkapan-kelengkapan berkas guna mengurus perijinan pembangunan Rusunawa.

“Targetnya, Maret ini sudah dimulai.  Pembangunan dilakukan oleh Kemen PUPR melalui Satker Provinsi, dana pembangunan dari sana semua . sedangkan pemkot hanya menyiapkan lahannya saja” Ucap Carsono selaku Kabid Permukiman, Dinas Kawasan Pemukiman dan Pertahan Kota Tangsel.

Diketahiu bahwa Kemen PUPR akan membangun Rusunawa dengan 5lantai dan 70 kamar dan berdiri diatas seluas 2 Hektar.

Carsonopun menambahkan Rusun ini dibuat bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR) dan yang memiliki KTP Tangsel, namun belum dipastikan tentang berapa biaya perbulannya, tetapi setelah Rusun iini dibangun akan ada serah terima kepada Pemimpin Kota.

Ternyata tak hanya membangun rumah susun ini, Pemkotpun akan memfokuskan pada akses jalan keluar masuk dan berencana akan melekukan pelebaran jalan. Hal ini dilakukan guna mempermudah penguhi Rusunawa, diketahui juga bahwa pengerjaan jalan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel.

Carsono berharap masyarakat dapat menggunakan dengan sebaik mungkin “Harapan kami bagi nmasyarakat yang membutuhkan dapat memanfaatkan Rusunawa ini.” Tambahnya. (*)

(Nmp)

Baca Juga :  Pengecekan Anggota Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun BAru 2024 Oleh Polsek Pamulang