Beranda Berita Photo WOW!! Apakah Benar Memar Hijau yang Muncul Secara Tiba-Tiba Tanda Anda di...

WOW!! Apakah Benar Memar Hijau yang Muncul Secara Tiba-Tiba Tanda Anda di Jilat Mahluk Halus?

BERBAGI
iustrasi

Pondok Aren, Beritatangsel.com– Walaupun jaman sekarang sudah maju namun tak sedikit orangpun yang mempercayai hal-hal mitos, seperti halnya Memar hijau yang muncul secara tiba-tiba dibagia tubuh yang dipercayai dijilat mahluk halus. Mungkin anda sering mendengar hal-hal tersebut dari orang tua anda, namun apakah itu benar? Yuk ketahui kebenarannya!

Memar atau pendarahan di bawah kulit, yang dalam dunia kedokteran dikenal dengan nama Petekie/ Hematom, yang dapat timbul akibat pecahnya pembuluh darah kecil maupun besar di bawah kulit.

Tetapi apahah hal itu berbahaya untuk kesehatan anda?

Memar ini mungkin tidak berbaya tetapi anda harus tetap mewaspadainya karena bisa saja sebagai pertanda adanya penyakit serius, misalnya hemofilia.

Tetapi apakah anda tahu? Hal seperti ini ternyata lebih sering terjadi pada wanita ketimbang pada pria, dan biasanya memar ini ditemukan dibagian tungkai kaki atau lengan dan tidak menyebar ke bagian tubuh yang lain.

Namun hal tersebut dapat timbul kembali, dan datang bersamaan dengan siklus Mestruasi. Namun apakah anda tahu faktor yang bisa menyebabkan hal itu terjadi?

  1. Stress dan Kelelahan

Banyak orang yang mengaku saat mereka mengalami memar hijau berarti mereka sedang stres, terlalu lelah, atau karena alergi.

Jika terus stress dan tidak bisa mengendalikan stress, maka anda akan mudah terkena memar di bagian tubuh anda. Untuk mengatasi hal ini anda harus Banyak istirahat juga bisa mempercepat proses penyembuhan memar ini.

  1. Faktor Umur

Ternyata selain diakibatkan karena Stress dan kelelahan hal inipun dapat diakibatkan karena faktor usia. Ternyata hal ini dikrenakan penggumpalan darah yang terjadi di dalam tubuh.

Semakin bertambah dan semakin tua usia seseorang maka fungsi dari pembuluh darah kapilernya juga semakin menurun, dan lapisan kulitpun kehilangan banyak jaringan lemak yang bisa melindungi pembuluh dari benturan.

Baca Juga :  Manfaat Buah Salak dan Juga Khasiatnya

Jadi mulai saat ini anda tak salah mengartikan lagi tentang memar hijau dibagian tubuh anda yang muncul secara tiba-tiba, walaupum hal ini tak begitu berbahaya tetapi anda harus tetap memperhatikannya. (*)

(Nmp)