Beranda Berita Photo Anda Punya Masalah Kurang Lancarnya Menstruasi? Yuk Ketahui Makanan Yang Mampu Mengatasi...

Anda Punya Masalah Kurang Lancarnya Menstruasi? Yuk Ketahui Makanan Yang Mampu Mengatasi Masalah Tersebut

BERBAGI
ilustrasi

Pondok Aren, Beritatangsel.com– Semakin hari bukankan kita akan terus berkembang dari anak-anak ke tingkat remaja, dan saat remaja inilah dimana akan ada namanya para wanita remaja yang mengalami Mestruasi, yang mengubah Prubahan tubuh bahkan sifat. Menstruasi adalah prubahan Fisiologis pada tubuh wanita yang terjadi setiap satu bulan dan dipengaruhi oleh Hormon Reproduksi, namun tak sedikit pula para wanita mengalami masalah pada masa menstruasi, salah satunya yaitu kurang lancarnya menstruasi.

Tetapi anda tak perlu khawatir lagi karena saya akan sedikit memberi tips makan untuk memperlancar Menstruasi anda. Yukk simak artikel ini sampai selesai!

  1.  Makan Buah

Ketika haid anda tidak lancar dan sering kali telat, hal terbaik yang anda perlu lakukan adalah anda harus rajin menkomsumsi buah, diantara lain adalah buah nanas dan juga buah pepaya. diketahui Kandungan dua buah tersebut mempunyai kandungan vitamin dan juga mineral yang tinggi sehingga membantu proses dari melancarkan haid.

  1. Asam Jawa

Ternyata Asam jawa juga mampu untuk pelancar haid, karena asam jawa ini bisa mengatasi rasa nyeri saat haid dan juga melancarkan haid. Indonesia kaya dengan tanaman asam jawa, sehingga kita bisa menemukannya dimana saja dan ini cocok untuk mengobati haid tidak lancar.

  1.  Jeruk Nipis

Tak disangka jeruk nipis pun dapat membantu anda melancarkan menstruasi anda, Karena Kandungan jeruk kaya sekali akan vitamin C, zinc kemudian fosfor, mineral dan juga lemak protein. Kandungan ini sangat baik untuk kesehatan untuk proses melancarkan haid.

Itu adalah sedikit Tips untuk para wanita yang mengalami kurang lancarnya menstruasi, semoga tips ini dapat bermanfaat dan membantu para wanita indonesia, dan dapat anda terapkan dirumah. (*)

Baca Juga :  Ir. H. Muhamad SHaleh, MT Mampu Menjawab Tatangan di Tangsel

(Nmp)