Beranda Berita Photo WH-Andika unggul di Quick Count

WH-Andika unggul di Quick Count

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com- Pilkada Serentak sudah selesai dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Februari 2017. Berbeda dengan pilgub DKI Jakarta yang dilakukan secara dua putaran, Karena Para Cagub dan Cawagub belum ada yang mendapatkan suara sebanyak 50%. Lain halnya dengan pilgub Banten yang sudah memiliki Calon Gubernur dan wakil Gubernur yang memenangi pilgub Banten melalui Quick Count.

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 Wahidin Halim-Andika Hazrumy mengklaim menang dalam pilgub Banten 2017 ini. Tim Wahidin-Andika  mengambil data berdasarkan hitung cepat dari beberapa lembaga survey yang ditayangkan di televisi.

Wahidin menyebut tiga lembaga survey yang merilis hitung cepat pilgub banten bisa dijadikan sebagai dasar kemenangan salah satu calon. Sebab, data yang dirilis merupakan data real di lapangan saat pemilu.

“Dari data ini, saya nyatakan bahwa pasangan WH-Andika menang dalam pilkada Banten. Berapa pun selisihnya, bahkan satu atau dua orang, itu dinyatakan menang, bukan dari tipis atau tidak, tapi dari keunggulan masing-masing calon. Dari hasil ini, saya berani menyatakan pasangan WH-Andika memenangi pilkada Banten” Kata Wahidin, Tangerang,Banten, Rabu (15/2/2017).

Dalam data hitung cepat pilkada Banten 2017 yang dirilis indikator di TV One, pasangan Wahidin-Andika 50,31% dan Rano-Embay 49,69% dengan suara yang masuk 100%.

Di survey Inews Research, pasangan Wahidin-Andika unggul dengan suara 51,8% dan Rano-Embay 48,2% dengan suara yang masuk 92,7%.

Kemudian Indo Barometer yang disiarkan oleh Metro Tv menyatakan Wahidin-Andika meraih suara 50,67% dan Rano-Embay 49,33% dengan suara yang masuk sebanyak 96%.

Wahidin Halim berjanji akan menjaga Amanah dari masyarakat dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam tim pemenangannya termasuk para Pers yang telah mensosialisasikan program-program WH-Andika. Pihak Wahidin-Andika juga akan tetap menunggu hasil resmi dari KPU Banten.

Baca Juga :  Anggota DPRD Tangsel Menggelar Reses Pertamanya di Tahun 2016

 “Terima Kasih kepada masyarakat yang mendukung saya, semua pihak yang mendukung saya. Mudah-mudahan ini menjadi bukti bahwa banyak yang mendukung saya. Insyaallah saya akan menjadi gubernur yang amanah, yang memajukan kepentingan masyarakat” Jelas Wahidin Halim.

Dengan terpilihnya Wahidin-Andika sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah banten yang baru melalui penghitungan Quick Count, Banten dapat lebih maju bahkan berkembang dan semua masyarakat menjadi sejahtera. (*) (Syerin yulia)