Beranda Berita Photo TPS Kampung Baduy hingga Banjir Hadiah

TPS Kampung Baduy hingga Banjir Hadiah

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Tempat pemungutan suara (TPS) cenderungnya menampakan suasana tegang. Tidak ada kecerian dan terkesan kaki. Sehingga warga yang ingin mencoblos menjadi enggan ke TPS.

Namun suasana itu ternyata jauh berbeda. Dengan kekompakan serta kreatifitas warga mampu sulap lokasi TPS menjadi lebih menyenangkan dan unik.

“Kreatifitas warga menyulap TPS 14 ini adalah terobosan mendorong partisipasi politik warga setempat”, ujar Tokoh masyarakat Komplek Cornelia Residence, Syarifudin di TPS 14 Pondok Jagung, Pondok Aren, Kota Tangsel, Rabu (15/2/2017).

Pada TPS 14 ini, lanjut Syarifudin membawa pesan kearifan lokal. Itu dibuktikan dengan suasana kampung Baduy yang merupakan komunitas masyarakat asli Banten.

Tampilan suasana kampung Baduy tersebut terlihat pada petugas TPS yang mengguakan pakaian khas Baduy. lengkap dengan atribut dan perlengkapan keseharian yang digunakan masyarakat Baduy.

“Tema yang diusung adalah Baduy Untuk Indonesia. Sebuah tema yg mengajak publik menjaga dan melindungi warisan asli Indonesia”, pungkas Syarifudin yang juga Ketua RT ini.

Selain membawa suasana Baduy, dia menambahkan terdapat pembagian hadiah eksklusif ke pada warga beruntung.

Semua hadiah juga didapat dari partisipasi warga setempat. Semua ini diharapkan suasana pemungutan suara jadi lebih menyenangkan. (*)

Baca Juga :  Naiknya Harga Sembako di Tangsel