Beranda Berita Photo Walikota Tangsel: Ada 22 TPS rawan gangguan.

Walikota Tangsel: Ada 22 TPS rawan gangguan.

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com- Kepala Daerah tentu sangat menentukan kesejahteraan warganya, namun, itu semua tidak terlepas dari campur tangan warganya. Sejak tahun 2005 Pasangan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dipilih secara langsung oleh rakyat melalui Pemilihan Kepala Daerah( Pilkada).

Menjelang H-1 Pilkada, Airin Rachmi Diany selaku Walikota Tangsel yang saat itu di dampingi oleh AKBP Ayi Supardan mengajak seluruh warga untuk menggunakan hak pilihnya, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten Rabu, 15 Februari 2017 sesuai dengan pilihannya masing-masing.

“Masyarakat kota Tangsel sudah beberapa kali melakukan pilkada, walaupun banyak Berita tentang kerawanan namun Alhamdulillah sampai saat ini tak ada hal yang terjadi di wilayah ini karena masyarakat sudah paham dan mengerti masalah itu” Jelas Airin.

Netralitas di jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) kota Tangsel tentunya menjadi salah satu jaminan dalam Pilkada Gubernur Banten ini. karena sudah ada regulasi, aturan dan ketentuan yang berlaku, jangan sampai persoalan ketidak netralan ASN bakal merugikan pasangan calon.

Untuk warga yang belum memiliki E-KTP dapat menggunakan surat keterangan agar mereka tetap dapat menggunakan hak pilihnya sehingga tidak merugikan Pasangan Calon yang mengikuti Pilkada Gubernur Banten tahun ini.

Seperti yang di ketahui, besok 15 Februari 2017 warga Provinsi Banten akan menggunakan hak pilihnya di beberapa Tempat Pemungutan Suara yang sudah tersebar di berbagai Kecamatan. Dari data yang ada, di tujuh kecamatan ada sekitar 22 Tempat Pemungutan Suara (TPS) masuk dalam kategori rawan gangguan. namun, Kapolres AKBP Ayi Supardan mengatakan jajarannya telah siap mengamankan Pilkada Gubernur Banten di wilayah kota Tangsel. Ada sekitar 799 Personel yang akan dikerahkan, dibantu oleh BKO dari Polres Depok 100 Personel dan 1 SSK dari Polda Lampung.

Baca Juga :  Sambut HUT ke-14 Tangsel, Pemkot Tangsel Gelar Tasyakuran di 7 Kecamatan

“Saya sudah intruksikan dan minta seluruh anggota yang akan bertugas di seluruh TPS di kota Tangsel untuk tulus dan siap membantu kapanpun dan dimanapun dengan senyuman ke masyarakat saat kegiatan pencoblosan” Ucap AKPB Ayi Supardan.

Tentu dengan adanya Pencoblosan/Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan besok, warga berharap tidak ada kerusuhan dan kecurangan baik dari warga itu sendiri maupun dari pihak TPS. Bagi Pasangan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Derah yang terpilih diharapkan dapat peduli terhadap berbagai keluhan warga dan dapat lebih mensejahterakan warganya dengan program-program yang telah dibuat. (Syerin yulia)