Beranda Berita Photo Daya Tampung Masih Kurang, Pemkot Tangsel Akan Bangun Tiga RSUD

Daya Tampung Masih Kurang, Pemkot Tangsel Akan Bangun Tiga RSUD

BERBAGI
ilustrasi

Tangerang, Beritatangsel.com – Pelayanan kesehatan adalah bagian dari salah satu pelayanan yang paling penting bagi masyarakat. Terlebih di Kota Tangerang Selatan. kondisi RSUD yang berada di Pamulang,Jalan Raya Padjajaran, Merasa Daya tampungnya masih kurang.

Oleh karena itu Walikota Airin Rachmi Diany, berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada warga kota Tangerang selatan (tangsel) dengan merencanakan membangun  Tiga RSUD baru.

 ‘’Daya tampung di RSUD Pamulang  memang masih rendah bila melihat kondisi bangunan yang ada sekarang ini sehingga perlu solusi atau jalan keluar pemecahannya  agar pelayanan kesehatan ke masyarakat kota Tangsel dilakukan dengan baik ‘’ katanya,sabtu lalu (11/2/2017) melalui media poskota.news.

Pelayanan masyarakat terlebih berkaitan dengan pelayanan kesehatan sebagian dari salah satu program  Pemkot Tangsel yang memang harus diutamakan dan perlu dicarikan solusinya. Maka, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengisyaratkan membangun RSUD Tangsel di ketiga kelurahan  yang baru dan diharapkan kegiataan tersebut dilelang secepatnya . ” kami pemkot ada rencana membangun tiga RSUD baru yaitu di Kelurahan pondok Betung, Pondok Aren, dan Kelurahan Pakulonan‘’

Senada dengan Airin, Badar,Warga Pondok Aren mengatakan ‘’Memang itu yang diharapkan karena selama ini warga Pondok Aren jika ingin berobat ke rumah sakit pemerintah harus ke RS Fatmawati maupun lainnya yang ada di Jakarta.’’ 

Hal senada juga dikatakan oleh Ny. Rizky, Warga Pakulonan, yang berharap rencana pembangunan RSUD Tangsel yang baru dapat selesai tepat dengan waktunya ‘’ selama ini Warga di kawasan Serpong jika ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit harus ke rumah sakit swasta di kawasan Bintaro yang tentunya memerlukan biaya mahal.’’ Katanya.

(vitria)

(sumber : poskotanews.com)

Baca Juga :  Tolak Rokok Masuk Kampus, Ratusan Mahasiswa UIN Jakarta Lakukan Aksi