Beranda Berita Terkini Kulit Jeruk Jangan Dibuang, Ketahuilah Manfaat Kulit Jeruk Bagi Kesehatan

Kulit Jeruk Jangan Dibuang, Ketahuilah Manfaat Kulit Jeruk Bagi Kesehatan

BERBAGI
ilustrasi

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Mungkin kebanyakan orang saat kalian memakan buah jeruk hanya mengambil isinya saja dan membuang kulitnya. Tapi tahukah anda bahwa kulit Jeruk memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan bahkan juga Kecantikan.

Jeruk ini memiliki nilai sumber vitamin C yang sangat tinggi manfaat, buah jeruk tersebut mampu memberikan asupan vitamin C yang cukup untuk asupan tubuh, namun jeruk mempunyai manfaat lain selain memberi asupan vitamin C,  ingin tahu apa saja manfaatnya? Yuk baca artikel ini.

  1. Anti Kolesterol

Hanpir semua senyawa anti kolesterol dalam jeruk ditemukan dibagian kulit. Senyawa ini mampu membantu memerangi LDL atau Kolestrol “buruk” dalam tubuh kita yang membentuk bekuan plak yang berpuncak pada pembuluh darah ke jantung yang tersumbat.

  1. Mengatasi Perut Mulas

Tak disangka kulit jeruk ini mampu mengobati Perut mulas seperti Mag Kronis, dengan bantuan kulit jeruk alami teryanta dapat menghilangkan  perut mulas dengan seketika.  Penelitian menunjukan bahwa bahan kimia aktif dalam kulit jeruk mampu meringankan mulas, Ketika digunakan selama 20 hari.

  1. Memperbaiki Kondisi Pernapasan

Ternyata kulit jeruk mampu memperbaiki kondisi pernapasan, Perasan jeruk penuh vitamin C, merupakan pendorong peningkatan kekebalan system imunitasi tubuh. Antioksidan dalam jeruk khususnya vitamin C dapat membantu mencegah berbagai masalah pernapasan seperti gejala penyakit Bronkitis , Pilek, Flu, Gejala penyakit Asma dan Paru-paru.

  1. Menurunkan Berat Badan

Ternyata Kulit juga bisa menurunkan berat badan, Kulit jeruk telah dipercaya mampu meningkatkan Metabolisme dalam tubuh sehingga mampu mambakar kalori lebih banyak dan membantu menurunkan berat tubuh.

  1. Mencegah Kanker ( Kulit dan Paru-paru )

Yang terakhir ini tak disangka-sangka bahwa kulit jeruk dapat mencegah  penyakit kanker kulit dan Paru-paru. Flavonoid dalam kulit jeruk membantu Vitamin C agar dapat  bekerja secara Efisien serta memperlambat pertumbuhan sel kanker. diketahui bahwa orang yang mengkonsumsi kulit jeruk secara teratur memiliki lebih sedikit resiko menderita kanker kulit dan kanker paru-paru dibandingkan mereka yang hanya memakan isi jeruk.

Baca Juga :  Ngariung Bersama Warga Dan Sosialisasikan MAKLUMAT Kapolda Metro Jaya

Jadi mulai sekarang jika anda memakan jeruk jangan hanya memakan isinya saja karena anda juga dapat menkonsumsi kulitnya juga dengan cara : Cuci terlebih dahulu kulit Jeruk hingga bersih lalu potong menjadi potongan kecil, Setelah semua itu dilakukan anda dapat memanfaatkannya menjadi berbagai olahan seperti Manisan atau bisa juga dimakan langsung. Jika anda ingin membuatnya seperti manisan anda hanya cukup mengerinkannya dengan cara dijemur atau ditambahkan gula sesuai dengan selera. (Niga Meliana Putri)

( Sumber : Ilovemanfaat.co.id)