Beranda Berita Photo Jebak ditempat karaoke, polisi berhasil tangkap pelaku pencurian 25 kartu kredit di...

Jebak ditempat karaoke, polisi berhasil tangkap pelaku pencurian 25 kartu kredit di tangsel

BERBAGI

Tangsel, beritatangsel.com – Seorang ibu rumah tangga bernama Lilianni (33) ditanggap polisi dikarenakan telah mencuri kartu kredit dan melakukan transaksi senilai puluhan juta. Lilianni (pelaku) berhasil ditangkap  setelah dijebak oleh polisi di tempat karaoke.

‘’ Pelaku mencuri kartu kredit korban saat karaoke bersama. Pelaku datang karena diajak oleh teman korban,” ucap Kasubag Humas Polres Tangsel AKP Mansuri, Kamis (9/2/2017).

Pencurian tersebut dilakukan Liliani (pelaku) pada tanggal 19 januari lalu. Ketika itu tersangka bersama korbannya, Susan Taruna (54) Karaoke bersama di penjaringan, Jakarta Utara.

Namun Setelah selesai karaoke korban bersama temannya dan pelaku pulang. Korban tidak mengetahui kalau 25 kartu kredit miliknya ternyata hilang. 

Keesokan harinya korban menerima pesan dari Bank yang digunakannya bahwa terjadi transaksi melalui kartu kredit korban. Transaksi tersebut terjadi di Summarecon Mall Serpong, Tangsel, sebesar Rp 31,8 juta.

Kemudian Korban mengecek kartu kreditnya, ternyata sebanayak 25 kartu kreditnya hilang. Korban lalu menelusuri pemakaian kartu kredit dan melaporkan ke polisi.

Setelah menyelidiki,Polisi menemukan 5 lokasi transaksi karena ketika itu pemilik toko mengambil foto KTP pelaku. Identitas pelaku pun berhasil diketahui polisi setelah kartu kredit tersebut digunakan pelaku untuk membeli handphone di salah satu lokasi transaksi.

‘’ karena pelaku tidak pernah ada di rumah, polisi memancing pelaku untuk karaoke di Pantai Indah Kapuk. Pelaku ditangkap dan mengakui perbuatannya melakukan transaksi di Summarecon Mall Serpong,” tambah Mansuri. 

Kemudian polisi membawa pelaku ke Polsek Kelapa Dua untuk penyidikan lebih lanjut. Dan polisi juga mengamankan 25 kartu kredit milik korban dari tangan pelaku. Juga menyita sejumlah pakaian dan aksesoris sebagai barang bukti.

(vitria) ( sumber : Detik.com)

Baca Juga :  Mengaku Saudara, Seorang Kuli Bangunan Dibekuk Polres Tangsel