Beranda Berita Photo Apakah Benar Bintik Putih Dikuku Tanda ada Seseorang yang Menyukaimu?

Apakah Benar Bintik Putih Dikuku Tanda ada Seseorang yang Menyukaimu?

BERBAGI
ilustrasi

Pondok Aren, Beritatangsel.com- Walaupun kita hidup dizaman moderen tetapi masih banyak orang yang percaya tentang hal mitos. Salah satunya adalah tentang mitos bintik putih yang berada dikuku tangan bahkan kuku kaki, Saat anda masih kecil mungkin anda berpikiran bahwa saat anda memiliki bintik putih dikuku anda mungkin ada seseorang yang menyukai anda, Tetapi apakah benar hal itu? Ingin tau lebih lanjut mari baca artikel ini sampai selesai.

Bintik putih pada kuku adalah sebuah Fenomena yang dinamakan dengan Leukonychia mungkin nama ini sedikit Asing bahkan sedikit serius tetapi pada umumnya kondisi ini tidak begitu berbahaya.

Penyebab terjadinya bintik kuku ini dikarenakan karena terjadinya Trauma ringan ataupun sedang masa tumbuhnya kuku. Yang seperti kita tahu bahwa masa pertumbuhan kuku mungkin sedikit lambat, Karena itu mungkin seseorang tidak menyadari Trauma atau Cidera yang terjadi pada minggu sebelumnya sampai akhirnya timbul lah tanda bintik bewarna putih dikuku.

Namun bintik putih yang terdapat dikuku juga bisa diakibatkan karena kekurangan atau kelebihan Vitamin atau Kalsium tertentu  atau juga bisa terjadi karena Infeksi ringan yang terjadi pada kuku atau Alergi.

Jika bintik putih tersebut hanya muncul pada beberapa kuku maka anda tak perlu merasa cemas, namun apabila bintik putih di kuku muncul hampir disetiap kuku anda maka anda harus berhati-hati bisa saja tubuh anda mengalami kondisi yang cukup serius, Misalnya mengalami Penurunan Fungsi pada Ginjal, Anemia atau bisa saja Diabetes.

Jadi anda saat ini jangan salah mengartikan lagi, saat anda memiliki bintik dikuku anda harus memperhatikannya saat bintik kuku itu hanya muncul dibeberapa kuku anda makan anda tak perlu kawatir tetapi jika anda begitu memiliki banyak bintik kuku maka sebaiknya anda mendapatkan perhatian Medis untuk mengetahui lebih spesipik apakah terjadi sesuatu pada tubuh anda. (Niga Meliana Putri)  (Sumber : Bidanku.com)

Baca Juga :  Kapolsek Kedu Bersama Jajaran Gelar Giat Silaturahmi Ramadhan, Pengajian dan Santunan Anak Yatim