Beranda Berita Photo Anda belum tau manfaat penting buah naga bagi kesehatan? Ini sedikit bocorannya

Anda belum tau manfaat penting buah naga bagi kesehatan? Ini sedikit bocorannya

BERBAGI

Pondok aren, beritatangsel.com – Selain keunikan nama,warna dan kulitnya yang memiliki sisik seperti naga ternyata buah naga mempunyai beberapa manfaat salah satunya untuk kesehatan tubuh.

Tumbuhan ini tumbuh subur di derah tropis dan subtropis,di wilayah amerika serikat selatan dan asi.pohon buah naga sendiri berduri seperti pohon kaktus.warna buahnya merah sedangkan daging buahnya berwarna putih atau merah kehitaman dan bijinya memiliki warna hitam.

Buah naga dikenal juga dengan sebutan Pitaya,Dragon Fruit,Red Pitahaya, Night blooming cereus, Strawberry Pear, Belle Of The Night, Atau Conderella Plant.

Berikut beragam macam manfaat buah naga untuk kesehatan :

•Bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh. Karena buah naga kaya akan Vitamin C dan serat yang bermanfaat untuk tubuh kita.
•Membantu proses pencernaan karena buah naga kaya akan serat.
•Menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes tipe 2
•Mencegah terbentuknya sel kanker akibat radikal bebas. Mineral dan serat yang terdapat di buah naga membantu membersihkan racun dalam usus besar, dan mencegah terjadinya kanker usus.
•Sebagai anti oksidan, karena terkandung Vitamin C, mineral,dan pytoalbumin yang tinggi,maka buah naga mampu mencegah radikal bebas dan bersifat anti oksidan
•Dapat mengukur kadar kolesterol

Juga buah naga bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka, meningkatkan nafsu makan,meningkatkan penglihatan,menurunkan berat badan, meningkatkan daya ingat.

Manfaat yang terbesar dari buah naga itu sendiri yaitu dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. Karena dapat mengurangi tingkat kolesterol jahat,dan kemungkinan terjadi penumpukan plak di arteri dan vena sangat rendah atau bahkan tidak mungkin terjadi.

Itulah beragam macam manfaat buah naga bagi kesehatan. Selain yang dibahas  di atas, tentunya masih banyak lagi manfaat yang kita dapat jika mengkonsumsi buah naga setiap hari. (Vitria)

Baca Juga :  Siti Nur Azizah Akui Kerja Sambil Sosialisasi Bakal Calon Wali Kota Tangsel Di kediaman Ketua RBT Ciputat Timur