Beranda Berita Photo Pemerintah Korsel Kunjungi Kota Tangsel

Pemerintah Korsel Kunjungi Kota Tangsel

BERBAGI

Tangerang, beritatangsel.com – Korea International Cooperation Agency (KOICA)Sebagai badan Pemerintah Korea Selatan yang ditugaskan untuk memfasilitasi kerja sama antara Pemerintah Korea Selatan melakukan kunjungan ke Kota Tangsel.

Kunjungan tersebut adalah dalam rangka untuk menindaklanjuti kerjasama antara United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), World Technopolis Association (WTA) dan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Kunjungan KOICA ini diterima langsung oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangsel Taher Rachmadi di Balai Kota Tangsel, Senin (6/2/2017).

Tujuan  dari didirikannya Gedung Innovation Center yaitu untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan sektor UKM. Juga gedung ini akan menjadi pusat inkubasi innovasi yang dikelola oleh Puspiptek dan WTA (World Technopolis Association).

Kepala Bappeda Kota Tangsel Taher Rachmadi mengatakan bahwa kunjungan KOICA kali ini berfokus pada lokasi pembangunan Innovation Center.

“Kunjungan KOICA kali ini untuk mengetahui lokasi pembangunan Innovation Center dan kesiapan rencana pembangunannya” kata Taher.

“Menurut KOICA, pada awal bulan Maret, Sekjen WTA akan melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk menganalisis pelaksanaan pembangunan Innovation Center” tambah nya. (Vitria)

Sumber : kabartangsel.com

Baca Juga :  Guna Menjaga Kerukunan Antar Umat, Kesbangpol Tangsel Gelar Konsolidasi