Beranda Berita Photo Bikin Kemacetan, Puluhan Bangunan di Tanah Tinggi Dibongkar

Bikin Kemacetan, Puluhan Bangunan di Tanah Tinggi Dibongkar

BERBAGI
Proses Pembongkaran Menggunakan Alat Berat

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Bangunan liar disepanjang Jalan Meteorologi kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang ditertibkan pada Minggu (29/1/2017) kemarin.

Pembongkaran tersebut diakomodir pihak kelurahan yang bekerjasama dengan petugas Satpol PP, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas PU, anggota koramil, pokdar, Forum Kota Tangerang Sehat, Satgas Kecamatan Tangerang serta RW dan RT pun turut membantu.

“Petugas ‎Satpol PP berjumlah dua puluh anggota, petugas Tramtib Kecamatan Tangerang Lima Belas anggota, anggota Koramil Lima orang, dan Satgas saluran Kecamatan Tangerang Lima Belas anggota,” ujar Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismanto saat ditemui usai pembongkaran, Minggu (29/1/2016).‎

Ia menambahkan, total bangunan liar yang ditertibkan sebanyak 23 unit. Kata Hadi, adanya bangunan liar membuat jalanan meteorologi sering mengalami kemacetan yang cukup parah. ‎

“Dalam penertiban ini tidak ditemukannya penolakan dari masyarakat. Bahkan, warga memiliki kesadaran yang cukup baik sehingga mereka mau bersama-sama membongkar. Rencana lahan bekas bangunan liar itu akan kita manfaatkan untuk penghijauan disepanjang jalan meteorologi‎,” imbuh pria dengan panggilan akrab Bang Boy.‎(Angga)

Baca Juga :  Kelurahan Sawah Ciputat, Tangsel Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Di Masjid Zamrod Ihsan Al-amin