Beranda Berita Photo DPD PAN Kota Tangsel Gelar Musran Persiapan Pileg 2019

DPD PAN Kota Tangsel Gelar Musran Persiapan Pileg 2019

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – DPD PAN Kota Tamgsel mengadakan Musyawarah Ranting (Musran) mengusung tema “Dengan Semangat Musran Bersama Meraih Generasi Satu Satu Juta Kader” di GOR Ciputat, Kota Tangsel, Sabtu (28/1/2017).

Nampak hadir Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Kepala Badan Kesbangpol Azhar Syamun, Ketua DPW PAN Banten yang diwakili Sekretaris Maryani Ketua DPD PAN Tangsel Zulfahmi Harahap, Sekretaris DPD Tangsel Nuriyadin, Ketua Panitia Asropi Setiawan, sekretaris Eko Syurahman dan seluruh kader Tingkat Ranting Se-Kota Tangsel.

Terkait hal tersebut, Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan kedepan bagaimana masyarakat bisa berkumpul secara politik dan terbuka dengan siapapun. ini kesempatan masyarakat agar mampu berafiliasi dengan lingkungan sekitar.

“Pentingnya Pemkot dan lembaga politik yang kuat di Kota Tangsel dan Pancasila sebagai nilai ditengah masyarakat. PAN sebagai partai politik mampu menjalankan nilai-nilai kekeluargaan dalam membangun demokrasi yang aman, ” kata Benyamin kepada awak media usai acara di Ciputat, Kota Tangsel. Sabtu (28/1/2017).

Ia menjelaskan, tugas partai politik itu pemerintah mengeluarkan undang-undang nomor 5 tentang tugas politik seperti pendidikan politik, rekrutmen politik juga dan di lembaga eksekutif, tetapi sejak undang-undang nomor 22 tahun 1999 yakni tugas politik itu diserahkan kepada partai.

“Partisipasi politik itu diperlukan dalam interansi pembangunan, dan tugas rekrutmen politik mendorong pasrtisifasi politik itu tugas partai. Maka dari itu kami mendorong untuk terus mengembangkan peran dan fungsinya ditengah-tengah masyarakat kita itu yang terpenting, ” Paparnya

Masih ditempat yang sama, menurut Ketua DPW Banten yang diwakili Sekretaris DPW Maryani menyampaikan Musyawarah ranting ini merupakan yang ke dua di tingkat Banten.

“Saya berharap hasil musyawarah ini bagian dari tolak ukur mencapai satu juta kader, ” ujarnya.

Baca Juga :  403 Pelajar SD dan SMP se-Tangsel Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Yang Digelar IPSI

Bahwa, masih kata Maryani keberhasilan konsolidasi partai untuk mencapai dan meraih mencapai target 120 ribu suara. Di pemilihan kedepan bahwa PAN Tangsel bisa mendapatkan satu fraksi dalam pileg 2019 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Tangsel Zulfahmi Harahap menerangkan Partai Amanat Nasional (PAN) akan menargetkan untuk kemenangan di Pemilihan Legislatif tahun 2019 nanti, minimal setiap TPS memiliki 20 sapai 30 suara per tiap TPS.

“Dalam hal ini saya berharap kepada semua kader harus tetap solid selalu berkoordinasi dengan para pengurusnya, ” pungkasnya.

Terkait musyawarah yang diikuti ranting se- Kota Tangsel 75 persen diantaranya kader baru. Dirinya berpesan kepada kader yang baru untuk menjalankanya sepenuh hati.