Beranda Berita Photo IPIM Kota Tangsel: Kesejahteraan Imam Masjid Perlu Diperhatikan

IPIM Kota Tangsel: Kesejahteraan Imam Masjid Perlu Diperhatikan

BERBAGI
Imam Masjid (Ilustrasi)

Pamulang, Beritatangsel.com – Keberadaan masjid tidak akan sempurna tanpa adanya imam. Imam adalah orang yang diperlukan dan terkadang juga terabaikan. Keberadaan imam diperlukan, tapi kesejahteraannya belum difikirkan secara maksimal.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kota Tangsel, Isqowi Indaddin Masya atau yang akrab disapa Gus Isqowi.

“Maka dari itu, IPIM merupakan suatu wadah pemberdayaan bagi imam masjid berkualitas dengan memperhatikan kesejahteraan imam sebab bagaimanapun juga mereka memiliki kebutuhan,” papar Gus Isqowi kepada wartawan di Kediamannya yang berada di Perumahan Griya Pamulang 2, Pamulang, Kota Tangsel. Rabu (25/1/2017).

Lanjutnya, peran dan fungsi imam masjid sangat penting dan strategis. Karena itu, imam masjid bukanlah sekedar berfungsi sebagai pemimpin dalam shalat berjamaah, sebagai imam shalat merupakan salah satu fungsinya.

“Ada beberapa peran dan fungsi imam masjid yang harus diwujudkan, Sebagai imam masjid, Rasulullah Saw amat memperhatikan persatuan dan kesatuan dikalangan para sahabatnya, “ ujar pria kelahiran Bawang, Batang, Jawa Tengah 4 Agustus 1969 ini.

Dirinya menjelaskan, IPIM terlahir atas dasar mulia yakni mengangkat derajat imam ditengah masyarakat Untuk itu, semua pihak harus memikirkan kesejahteraan imam masjid.

“Karena itu imam pada masa sekarangpun harus berperan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan umat Islam, baik dikalangan intern jamaah yang dipimpinnya di masjid tersebut maupun dalam hubungannya dengan pengurus dan jamaah masjid lain, “ tutupnya.

Baca Juga :  SMK Farmasi I Kota Tangerang Ciptakan Tenaga Kerja Handal Siap Kerja