Beranda Berita Photo Tiga Pemuda Jadi Korban Penipuan Berkedok Lowongan Kerja

Tiga Pemuda Jadi Korban Penipuan Berkedok Lowongan Kerja

BERBAGI

Serpong Utara, Beritatangsel.com – Berniat mencari pekerjaan tiga remaja malah menjadi korban penipuan oleh seorang pria.

Ketiga korban penipuan yakni Dian (29), Yosep (28) warga Kampung Dongkal RT 01/06 Kelurahan Pondok Jagung Timur, Serpong, Kota Tangsel dan Yusuf (35) warga Kampung Periang, Kelurahan Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangsel

Informasi yang diperoleh dari keluarga korban, kejadian berawal pelaku yang bernama Salam (38) mengaku bekerja sebagai kepala sekuriti di Bea Cukai Kota Tangsel menawarkan pekerjaan dengan gaji besar namun dengan persyaratan, korban harus menyerahkan sejumlah uang.

“Pada hari Sabtu, awalnya diminta 500 ribu rupiah untuk menyogok, esok harinya pelaku minta uang lagi sebesar 150 ribu rupiah dengan alasan untuk membeli seragam, ” jelas kakak ipar korban, Abdul Majid kepada beritatangsel.com saat ditemui di Mapolres Tangsel, Senin (23/1/2017).

Mencoba mencari tahu kebenaran lowongan pekerjaan tersebut, Majid menanyakan rekannya yang bekerja sebagai sekuriti di Bea Cukai. “Waktu saya tanya ke teman ternyata tidak ada nama Salam yang bekerja disana,” tambahnya.

Mengetahui jadi korban penipuan, Majid melaporkan ke pihak kepolisian atas tindakan pelaku pada Senin (23/1/2017). Hingga berita ini disusun pelaku masih diproses penyelidikan di Polres Tangsel.

Baca Juga :  Polisi Jemput Saksi Kunci Pembunuhan di Ciledug