Beranda Berita Photo Persiapan Laskar Betawi Menuju Rakerda

Persiapan Laskar Betawi Menuju Rakerda

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Betawi Kota Tangsel gelar Rapat Pra Rakerda 2017 bertajuk “Silahturahmi dan konsilidasi Organisasi sebagai penguat Eksistensi Laskar Betawi dalam menghadapi Tantangan kedepan yang semakin kompetitif” di Aula Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel. Sabtu (14/1/2017).

Ketua LB Tangsel, Herman Susilo mengatakan, meski LB Tangsel baru berusia 9 bulan, namun LB Tangsel yang di ibaratkan masih dalam kandungan ini telah banyak melakukan berbagai kegiatan kegiatan yang melibatkan langsung masyarakat Kota Tangsel seperti Kirab Budaya, Maulid Nabi, Terawih Keliling (Tarling) pada bulan Ramadhan dan Napak Tilas di Hut Tangsel yang ke-8.

“Raker adalah tanda bahwa LB Tangsel telah Lahir dan dengan Raker nanti diharapkan Lb dapat lebih bekerja maksimal dan lebih baik lagi, ” imbuhnya.

Lanjutnya Herman juga mengatakan Rakerda (rapat kerja daerah) LB DPD tangerang selatan merupakan langkah dan bentuk awal dan bentuk eksistensi dan konsulidasi organisasi berdasarkan penetapan surat keputusan laskar betawi. 008/DPD/LB/2016 tentang susunan pengurus Dewan perwakilan Daerah (DPD) laskar Betawi tangsel masa bakti 2016-2021.

“Rapat kerja daerah ini merupakan pedoman Dan pelaksanaan program program Kerja organisasi lima tahun kedepan sesuai priodisasi kepengurusan LB DPD Tangsel dan menjadi Dasar kebijakan organisasi yang bersandar pada ketentuan anggaran dasar dan anggaran Rumah Tangga Laskar Betawi” Terangnya.

Ditempat Terpisah, Sekretaris DPD LB Tangsel yang berhalangan hadir mengatakan untuk mewujudkan suatu lembaga menuju kesolidan perlu adanya pembinaan pembinaan khusus salah satunya adalah raker (Rapat Kerja).

“Saya selaku Sekretaris DPD LB Tangsel yang beberapa hari kedepan DPD LB Tangsel akan menggelar Rakerda (Rapat Kerja daerah) di Hotel Marlyn Serpong BSD, Kota Tangsel. Bahwa Rakerda Laskar Betawi DPD Tangsel merupakan kebutuhan yang mendesak, karena organisasi tanpa adanya Raker, maka tidak akan ada kemajuan baik dari anggota maupun pucuk pimpinan organisasi itu sendiri, ” paparnya.

Baca Juga :  Tasyakuran Milad ke 7 Mall Living World

Dia juga menerangkan pokok penting yang melatarbelakangi Rakerda ini disamping amanah AD -ART juga menjadikan LB lebih eksistensi dan konsolidasi organisasi yang berkesinambungan, baik dalam jenis kegiatan maupun peningkatan sumber daya manusia (SDM) Anggota Laskar Betawi secara umum.

“Dengan Raker LB Tangsel bertekad agar dapat ikut serta dalam mengisi pembangunan di Kota Tangsel, membantu program-program pemerintah Tangsel juga menjalin hubungan Eksternal dengan Organisasi lain yang ada di Kota Tangsel, ” pungkasnya.

Dalam rapat pra Rakerda 2017 LB Tangsel juga merumuskan agenda Raker 2017 pada 22 januari nanti dan merumuskan susunan acara Raker 2017.