Beranda Berita Photo Ledakan Tabung Gas Nitrogen, Direktur PT Start Aero Engineering Tewas

Ledakan Tabung Gas Nitrogen, Direktur PT Start Aero Engineering Tewas

BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Beritatangsel.com – Sebuah ledakan dahsyat terjadi di PT. Start Aero Engineering yang berada di Kampung Kedaung, Legok, Kabupaten Tangerang pada Jumat (13/1/2017) kemarin.

Ledakan tabung gas yang berisikan nitrogen tersebut mengakibatkan 1 orang meninggal dunia yakni Direktur PT. Star Aero Engineering, Heni Susanti (48) dan seorang karyawan bernama Arif Kurnia (30) mengalami luka berat.

Kejadian tersebut sekitar pukul 10.00 Wib saat Arif hendak membuang isi tabung gas yang sudah kadaluarsa di ruang bottle shop.

“Ketika ujung tabung dibuka dengan kunci pas, tiba – tiba tabung gas meledak dan terbang menembus dinding tembok dan kaca ruang bagian baterai, ” kata Kabag Humas Polres Tangsel AKN Mansuri.

Tabung gas juga menembus dinding dan kaca ruang Avionic Shop ke-1  (Elektronik) dan Avionnic ke-2. Lalu tabung berhenti setelah membentur ruang avionic shop ke -3.

“Posisi korban Heni pada saat kejadian, sedang duduk di kursi kerja pada ruang  bottle shop menghadap ke dalam, Sedangkan korban kedua, Arif sedang duduk sambil membuka botol gas generator, ” jelasnya.

Heni mendapat luka pada bagian kedua lengan tangan dan dada sempat dilarikan  ke Rumah Sakit Keluarga Kita, lalu dirujuk ke RS Hermina Curug. Namun meninggal dalam perjalanan.

“Sedangkan korban Arif Kurnia mendapat luka pada kedua lengan tangan putus,” kata Mansuri.

Baik korban meninggal maupun korban luka diperkirakan karena terkena serpihan tabung gas generator atau tertabrak tabung gas generator yang meledak dan terbang. 

“Satu buah tabung gas generator berisi nitrogen diamankan sebagai barang bukti. Kasus ini masih dalam penyelidikan, ” tandasnya.

Baca Juga :  Survei Indikator: Kepercayaan Publik Terhadap Polri Meningkat Jadi 76,4 Persen