Beranda Berita Photo Mau Jadi Disk Jockey Profesional? Disini Sekolahnya

Mau Jadi Disk Jockey Profesional? Disini Sekolahnya

BERBAGI
Head Instructur, DJ G-Vaw (kiri) dan founder ADJ Studio and School, Erwin Panigoro (kanan)

Serpong Utara, Beritatangsel.com – Popularitas dan penghasilan yang menjanjikan, membuat profesi Disk Jockey (DJ) kini banyak diminati. Tidak heran kalau kini sekolah-sekolah bagi para calon DJ banyak dijumpai.

Salah satunya ADJ Studio and School yang berada di kawasan Serpong Utara ini focus mengorbitkan DJ yang profesional dan berkompeten dengan kelas DJ yang berjenjang dari tingkat pemula hingga mahir.

Founder ADJ Studio and School Erwin Panigoro kepada wartawan mengungkapkan berawal dari pemahaman dalam profesi DJ dimana profesi ini banyak yang memahami dan kurang diterima dimata masyarakat karena imej dianggap negative dengan dunia malam .

“saya sebagai orang tua dimana anak saya seorang DJ. Dan saya juga ingin menginformasikan ke khalayak umum bahwa profesi DJ itu bisa dimiliki oleh semua orang dan dari semua kalangan dan semuanya itu tidak negative, dan saat ini terbukti bahwa mereka bermain DJ bukan hanya di club malam tetapi banyak di event aktifitas out door dan yang lainnya, “ ungkapnya kepada wartawan di Serpong Utara. Kamis (12/1/2017).

Masih kata Erwin, tujuan adanya ADJ sendiri salah satunya adalah ingin menciptakan wadah yang positif untuk pemuda khususnya di wilayah Tangerang Raya yang memang mempunyai potensi di dunia music dan DJ.

“ini adalah alasan yang sangat mendasar, dan ADJ Diketahui, ADJ Studio And School sejak 2013 lalu berdiri dan sampai saat ini sudah 80 siswa yang bergabung mulai dari Pelajar, Mahasiswa dan Artis turut bergabung,” beber Erwin

Erwin juga mengajak bagi temen-temen yang baru ingin belajar dan tertarik untuk jadi DJ tidak ada salahnya untuk survey ketempat kita sehingga dapat membandingkan dengan sekolah DJ yang lain.

Baca Juga :  KTT ASEAN Berjalan Aman dan Lancar, Kapolri Ungkap Upaya Maksimal Pengamanan TNI-Polri

“Karena apapun yang ingin kalian hasilkan itu tergantung dari apa yang kalian tanam, kalau memang hobby dan ingin berprofesi sebagai DJ dan belajarlah dari sekolah ADJ Studio And School, “ katanya.

Harapan bagi teman-teman yang sudah belajar ada banyak hal yang dapat dikembangkan secara kompetensi, apa mereka dapat membuat sebuah lagu, atau menjadi seorang yang pepormer atau interpreneur, atau juga dapat membuat group music.

“Dan bukan hanya itu untuk teman-teman juga harus bisa terus belajar untuk mengasah skill dimana kedepan tekhnologi semakin tinggi dan jangan pernah berhenti, “ Harapnya.

Ditempat yang sama, Head Instructur ADJ Studio and School, Rico Yuliandhivi atau yang akrab dengan nama Dj G-Vaw ini mengatakan untuk siswa sendiri untuk pertahunnya sekitar 80 orang, dan saat ini sudah banyak yang menjadi DJ yang berhasil mulai di Indonesia sampai luar Negeri, dan buka hanya itu salah satunya Adrian (DJ Vuai) yang merupakan juara 1 tingkat nasional Tahun 2016 Lalu.

“Sekolah DJ ini dibuka untuk semua kalangan mulai dari 8 tahun dan tidak ada batasan umur, dimana DJ saat ini bukan hanya sebagai profesi tapi banyak juga dijadikan hobby sehingga dapat dinikmati oleh keluarganya dan masyarakat,” ujar G-Vaw.

DJ G-Vaw sendiri menjabat sebagai Ketua Persatuan Disc Jockey Indonesia (PDJI) DPD Banten ini juga menuturkan untuk tingkatan kelas yang ada disini diantaranya ada Power Mixing Class, Advance Class dan Produce Class, dan dilihat dari umurnya sendiri, dan juga ada home prepart.

“Selain itu untuk pengajar di ADJ Studio And School sebanyak 4 orang dan mempunyai keahlian dibidangnya masing-masing dalam untuk masalah Disc Jockey (DJ),” tandasnya.