Beranda Berita Photo Manfaat Mengenalkan Bahasa Asing Pada Anak Sejak Dini

Manfaat Mengenalkan Bahasa Asing Pada Anak Sejak Dini

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Di era persaingan global, tantangan yang dihadapi oleh anak-anak generasi sekarang bukan hanya bersaing secara kemampuan akademis namun juga kemampuan berkomunikasi dengan menggunakan bahasa asing. Salah satu bahasa asing yang menjadi bahasa internasional di seluruh negara adalah bahasa Inggris. Tentunya persiapan menuju masa depan mereka harus disiapkan sedini mungkin oleh para orangtua.

Tepatkah mengenalkan bahasa Inggris kepada anak sejak dini?

Anak pada usia dini dapat menerima dan mengerti bahasa dua kali lebih cepat dari kemampuan mereka untuk mengucapkannya atau berbicara. Oleh karena itu, masa ini merupakan masa yang perlu dimanfaatkan sebagai masa untuk mengajarkan bahasa Inggris selain bahasa ibu mereka.

Mengenalkan bahasa Inggris sejak usia dini juga dapat memberikan manfaat tambahan lainnya, yaitu terbentuknya aksen alami dalam berbahasa, proses belajar yang menyenangkan, serta keberanian dan rasa percaya diri yang besar untuk mempelajari hal baru.

Disamping itu, anak yang memiliki kemampuan bahasa Inggris atau bahasa lain selain bahasa ibunya akan cenderung memiliki prestasi yang lebih baik di kemudian hari. Hal ini disebabkan karena proses pembelajaran bahasa dapat mendorong kemampuan mendengar, observasi, problem-solving anak menjadi lebih baik, dan membantu anak untuk berpikir lebih kritis.

Metode pembelajaran EF untuk anak usia dini

EF English First sebagai lembaga pendidikan yang sudah berpengalaman lebih dari 50 tahun di dunia memiliki program Small Stars untuk usia  4-6 tahun. Melalui program ini, anak akan mendapatkan proses pembelajaran yang menyenangkan melalui metode yang dikembangkan oleh para ahli di EF yang disesuaikan dengan usia anak, hal itu bisa dilihat dari cara mengajar para guru, termasuk penyesuaian interior kelas yang mengakomodir kebutuhan siswa usia dini. Di dalam seluruh materi belajar terdapat tokoh kartun yang lucu bernama Roddy dan teman-temannya. Anak-anak akan belajar sambil mengikuti kegiatan Roddy sehari-hari, sehingga terasa sangat menyenangkan.

Baca Juga :  Viral Antrian Minyak Goreng di Kawasan Bintaro

Penggunaan teknologi iLab dari EF juga memungkinkan anak bisa belajar di manapun di luar kelas. Selain itu, dengan bantuan multimedia  yang canggih, seperti papan tulis interaktif, ipad, dan sebagainya, anak akan senantiasa termotivasi dan terlibat aktif untuk berpartisipasi di dalam kelas.

Selain belajar di dalam kelas, Small Stars juga mengajak anak-anak menggunakan bahasa Inggris sesuai konteks melalui kegiatan Life Club dimana mereka akan berbicara dan berinteraksi menggunakan bahasa Inggris dalam keadaan sebenarnya.

Bagi anak usia sekolah seperti SD, SMP atau SMA, EF juga memiliki program yang dirancang khusus sesuai perkembangan mereka. Tentunya tetap melibatkan guru profesional, kurikulum berstandar internasional, penggunaan teknologi dan multimedia serta beragam kegiatan menarik di dalam dan di luar kelas.

Untuk mendukung kemampuan anak berbahasa Inggris, daftarkan segera di EF English First Bintaro selama periode 27 Januari – 13 Februari 2017 dan dapatkan harga khusus serta merchandise ekslusif EF. Kunjungi EF Centers Bintaro atau hubungi 021-7379595.