Beranda Advetorial Pemkot Tangerang Anggarkan 72,3 Milyar Rupiah untuk Pembangunan Jembatan

Pemkot Tangerang Anggarkan 72,3 Milyar Rupiah untuk Pembangunan Jembatan

BERBAGI
Ilustrasi
 
Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan peningkatan sarana dan prasarana sebagai upaya mewujudkan kota yang semakin nyaman bagi masyarakat. Seperti halnya perbaikan jalan, jembatan serta drainase.
Kepala Seksi Jembatan Jalan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangerang Ichsan di Tangerang, Rabu, mengatakan pembangunan tiga jembatan dengan total anggaran Rp72,3 miliar. Ketiga jembatan tersebut antara lain yakni Jembatan Teuku Umur dekat pabrik Monier. Jembatan itu akan berfungsi untuk merekayasa lalu lintas di wilayah tersebut karena sering macet saat pagi dan sore hari.Paparnya saaat ditemui diruangannya, Rabu (28/12/2016) di Kota Tangerang.
Lokasi yang akan dibangun jembatan lainnya adalah di Jalan Dadang Suprapto ke Jalan Benteng Jaya. Nantinya, jembatan itu akan menjadi ikot Kota Tangerang dan pusat kegiatan masyarakat di wilayah tepi sungai Cisadane. Jembatan selanjutnya yakni U-Turn Sangeo di depan Wira Paper yang menghubungkan Jalan Sangego Utra dan Selatan. Dengan adanya jembatan itu maka akan mengatasi kemacetan di sekitar wilayah bendung pintu air 10.
“Proses pengadaan akan dipercepat sehingga pembangunannya selesai tahun ini. Sehingga bisa membantu mengatasi kemacetan,” ujarnya.
Selain pembangunan jembatan, Ichsan menambahkan, juga akan dilaksanakan berupa peninggian jembatan seperti Jembatan Kunciran, M. Toha, Siliwangi dan Manis Jaya.
Jembatan tersebut ditinggikan karena kerap terendam banjir sehingga menyebabkan arus lalu lintas terputus. Dengan semakin ditinggikannya jembatan tersebut maka akan mempermudah aliran sungai yang kerap dipenuhi tumpukan sampah.
“Kalau semakin tinggi, maka aliran dibawahnya pun semakin lancar. Jadi, sebagai solusi mengatasi terendam banjir, juga memperlancar aliran sungai,” tegasnya. (advertorial)
Baca Juga :  Pondok Aren Berkibar, Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 3522 Meter dan 1577 Tiang Bendera