Beranda Berita Photo Tahun Depan Tol Serpong-Balaraja Dibangun

Tahun Depan Tol Serpong-Balaraja Dibangun

BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Beritatangsel.com – Jalan tol Serpong-Balaraja sepanjang 30 km, akan segera terealisasi. Proyek jalan tol yang menelan biaya sekitar 6.2 triliun tersebut. hari ini dicanangkan memasuki tahapan konstruksi.

Penyerahan surat perintah memulai kerja hari ini dilaksanakan dari PT Trans Bumi Serbaraja (BUJT pemegang konsesi ruas tol Serpong-Balaraja) ke pihak kontraktor. Hadir dalam pencanangan memulai konstruksi tersebut adalah undangan dari perwakilan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Muspida setempat, serta perwakilan pemegang saham PT Trans Bumi Serbaraja dari kelompok usaha Sinarmas Land, Kompas Gramedia, dan Astratel Nusantara (Astra Infrastructure). Kamis, ( 15/12/16 ).

Secara umum, ruas tol ini merupakan bagian dari jaringan jalan tol Jakarta Metropolitan area, yang menghubungkan jalan tol eksisting Jakarta Serpong dengan jalan tol Merak-Tangerang. Tol Serpong Balaraja terbagi menjadi 3 seksi, yaitu;

Seksi 1 : Serpong -Legok 9,30 km
Seksi 2 : Legok Tigaraksa 10,70 km
Seksi 3 :Tigaraksa Balaraja 10 km

Dalam perkembangannya, ruas tol ini akan disesuaikan trasenya menjadi sekitar 40 km untuk mengakomodasikan perkembangan wilayah Tangerang, termasuk pengembangan kota baru Maja dan daerah sekitarnya.

Proyek jalan tol Serpong Balaraja menelan biaya sebesar Rp 6,2 triliun. Dari jumlah tersebut, sebesar Rp 4,3 triliun akan dibiayai dari kredit sindikasi Perbankan. Sisanya sebesar Rp 1,9 triliun akan ditutup oleh ekuitas PT Trans Bumi Serbaraja. Tahapan penyelesaian pembiayaan (financial close) dan’ proyek ini diharapkan akan dilaksanakan dalam waktu segera, untuk mendukung proses konstruksi yang akan mulai berjalan di tahun depan. PT Trans Bumi Serbaraja menargetkan penyelesaian seksi l dari proyek ini pada tahun 2018. (Tris)

Baca Juga :  Kabar Baik Bagi Anda Yang Mempunyai Bakat Bernyanyi, Segera Daftarkan Diri kalian Ke Audisi Gita Bahana Tangsel