Beranda Berita Photo 2016, Tiga Sekolah di Tangsel Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional

2016, Tiga Sekolah di Tangsel Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Sebanyak 489 sekolah di Indonesia memperoleh penghargaan dari Kementerian Lingkungan dan Kehutanan. Penghargaan tersebut diberikan memperingati hari cinta puspa satwa nasional.

Penghargaan Adiwiyata nasional tahun 2016 diberikan kepada 489 sekolah terdiri atas Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) 182 sekolah, Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTs) 182 sekolah, Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) 98 sekolah dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan/atau Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) 27 sekolah yang berasal dari 31 provinsi, 132 kabupaten dan 51 kota.

Penghargaan Adiwiyata Nasional ini diberikan melalui seleksi administrasi, penilaian dokumen dan verifikasi lapangan yang dimulai pada bulan Agustus hingga bulan November 2016, dengan melibatkan berbagai institusi lingkungan pada tingkat kabupaten, kota dan provinsi.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Tangsel, Rahmat Salam mengatakan ada tiga sekolah di Kota Tangsel yang mendapat penghargaan yaitu SMA Insan Cendekia Madani, SD Islam Amalina dan SDN Pondok Kacang Barat 3, dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2016 Pada hari selasa, 13 Desember 2016 bertempat di ruang Manggala Wanabhakti Kementrian Lingkungan Hidup dan kehutanan. Rabu (14/12/2016).

“Kami dari pemkot Tangsel mengucapkan Selamat dan sukses semoga dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lain untuk turut serta menumbuhkan budaya rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan hidup demi kelestarian bumi kita, “

Selain itu untuk tangsel sudah ada sekitar 4 sekolah yang mendapat adiwiyata mandiri dan 10 sekolah yang mendapat adiwiyata nasional, dan ada ratusan sekolah lain sekolah yang mengikuti program adiwiyata hanya belum berhasil mencapai tingkat nasional dikarenakan penilaiannya sangat ketat.

“Dan kedepan kita akan menularkan kesetiap sekolah-sekolah yang sudah berhasil ini untuk membina sebanyak 10 sekolah lainnya. Dan itu diharuskan, bagi sekolah disekitarnya agar bisa ikut serta dan cocok menjadi sekolah adiwiyata seperti yang berhasil itu, “ tutupnya. (Dede Richal)

Baca Juga :  Songsong 1,5 Dasawarsa SMK Farmasi Tangerang 1 Berikan Cashback 1,5 Juta Bagi Peserta Didik Baru