Beranda Berita Photo Forwat: Wartawan Harus Kreatif Bukan Menjiplak

Forwat: Wartawan Harus Kreatif Bukan Menjiplak

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Didasari tujuan menyatukan para jurnalis se Tangerang Raya (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangsel) dalam suatu wadah sehingga terwujudnya kebersamaan dan solid sesama jurnalis dalam menyajikan informasi terkini kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan, Ketua Forum Wartawan (Forwat) Andi Lala dalam acara  Family Gathering 2016 dengan mengusung tema “Semangat Bersama Membangun Jurnalis Mandiri dan Profesional di Puncak, Bogor yang diadakan 10-11 Desember 2016 kemarin.

“ya sebenarnya acara ini memang kita jadikan agenda tahunan dengan tujuan mempersatukan para jurnalis yang sebenarnya membutuhkan wadah sebagai bentuk kebersamaan, tak hanya itu saja, saya berharap kepada rekan-rekan di lapangan lebih solid dan mendapatkan berita yang update, karna memang dalam group kita selalu sharing info terkini, baik informasi dari pemerintah daerah, aparat kepolisian, TNI dan institusi lainnya dengan maksud mewartakan kepada masyarakat berita yang sebenar-benarnya, ” Ujar Andi dihadapan para jurnalis.

Fungsi media, Sambung Andi memberikan informasi kepada masyarakat, berfungsi untuk membangun masyarakat, untuk memenuhi hak-hak warga negara, dan untuk menyuarakan hak-hak warga.

Sementara itu, Sekretaris Forwat Johan menegaskan wartawan harus sesuai dengan kode etik jurnalistik bukan wartawan yang menjiplak.

“Wartawan bukan hanya mengangkat pemberitaan yang sifatnya seremonial saja, dan juga bukan hanya memberitakan yang dari humas di dalam press rilis saja, tetapi lebih menggali jiwa kreativitas dan menyaring informasi yang layak pada khalayak, ” kata Johan

Acara tersebut turut hadir pula perwakilan dari Kodim Tangerang yang diwakili Pelda Sugeng. Didalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Forwat yang sudah bersinergi.

“Semoga kegiatan ini menjadi ajang silahturahmi yang baik untuk semuanya, ” harapnya. (Jef)

Baca Juga :  Pilih Menu Makanan Aman Saat Berbuka Puasa Komisi IX DPR RI dan Balai POM Serang Sosialisasikan KIE