Beranda Berita Photo WH: “Saya akan Membangun Banten Menyaingi Jakarta”

WH: “Saya akan Membangun Banten Menyaingi Jakarta”

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Calon Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan infrastruktur dan fasilitas publik di Provinsi Banten masih memprihatinkan, membuat wilayah itu disejajarkan dengan daerah tertinggal lainnya di Indonesia.

Hal itu dikatakan Wahidin Halim saat mengikuti jalan sehat bersama warga Situ Gintung, Ciputat, Kota Tangsel. Minggu (4/12/2016).

WH berjanji dan bertekad pembangunan menyeluruh di semua wilayah Banten jika dirinya terpilih sebagai gubernur Banten 2017 mendatang.

“Banyak destinasi wisata, hasil alam melimpah, tinggal komitmen pemimpinnya mau dibuat seperti apa Banten ini. Jika terpilih, saya akan membangun Banten menyaingi Jakarta, saya pernah berhasil melakukan hal serupa di kota Tangerang,” kata Wahidin Halim kepada wartawan, Minggu (4/12/2016).

Saat ini, pembangunan di beberapa wilayah pada Provinsi Banten terjadi ketimpangan. Misalnya, wilayah Tangerang Raya yang dianggap lebih maju dan pesat untuk urusan infrastruktur, sementara wilayah Banten pesisir justru dalam keadaan sebaliknya.

Padahal, sambung Wahidin, jika semua itu dikelola dengan baik maka secara otomatis akan mendatangkan minat banyak investor dalam dan luar negeri, yang selanjutnya turut juga mendongkrak penghasilan ekonomi masyarakat sekitar ataupun pemerintahan setempat.

“Pembangunannya kan tidak merata, bisa bandingkan sendiri antara Tangerang dengan daerah lain di Banten. Selain itu, pemberdayaan potensi wisata dan kekayaan hasil alamnya juga kurang optimal sehingga masyarakat sekitar tak bisa menikmati keuntungannya,” tukasnya.(mhd)

Baca Juga :  Informasi Lengkap Prakiraan Cuaca Menurut BMKG Banten