Beranda Berita Photo Dinkop Kota Tangsel Ciptakan Wirausaha Unggulan Melalui Tangsel Student Preneur Awards 2016

Dinkop Kota Tangsel Ciptakan Wirausaha Unggulan Melalui Tangsel Student Preneur Awards 2016

BERBAGI
Wakil Walikota, Kadis Dinkop Foto Bersama Pemenang Juara I

Serpong, Beritatangsel.com – Dinas Koperasi (Dinkop) dan Usaha Kecil Menegah (UKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berikan penghargaan kepada 15 siswa ungulan dalam berwirausaha se-Kota Tangsel melalui Student Preneur Awards 2016, yang dilaksanakan di Hotel Grand zury,  Serpong, Kota Tangangsel.

Kegiatan pengembangan keungulan kompetitif  produk  UMKM melalui Student Preneur Awards 2016 dengan tema “The Day Of Insviraton” dihadiri oleh Wakil Walikota Tangsel Drs. H. benyamin Davnie, Kepala Dinas koperasi dan UKM Kota Tangsel Drs. H. Warman Syanudin, MM., Kepala BNNK Tangsel AKBP Heri Istu., WakaPolres Kota Tangsel Kompol bachtiar Alponso., Pimpinan Bank BJB., Direktur PT. Harumi Intan Solusi (HIS)., Direktur PT. Rektek Dinamika Indonesia., para Guru pembimbing dan 200 peserta.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel Drs. H. Warman Syanudin, MM, mengatakan, Acara Student Preneur merupakan Penganugerahan Kewirausahaan siswa 2016 dan juga merupakan bagian dari program yang telah di launching Pemkot Tangsel melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel empat Bulan yang lalu di Universitas Terbuka (UT) Pamulang, dengan tujuan menciptakan lapangan kerja.

img-20161121-wa0044“Dimana dari 3 ribu siswa setelah dibina, diberikan bimbingan kepada mereka, akhirnya dikerucutkan menjadi 25 siswa yang terbaik, dan pada hari ini diberikan sebanyak 15 siswa sesuai kriterianya ada tiga,” ucapnya, Senin (21/11/2016).

Para siswa diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja peluang-peluang kerja adanya pada para pemuda-pemuda, sisiwa-siswa yang kedepannya diarahkan untuk mencipakan lapangan kerja agar tidak mencari kerja.

“Dimanapun nanti setelah lulus sekolah, Kuliah ataupun dimasyarakat agar bisa menciptakan lapangan kerja,” jelasnya.

Pembinaan langsung dilakukan kepada para siswa sedangkan Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel hanya bekeja sama kepada setiap sekolah-sekolah.

Baca Juga :  Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Sosisalisasikan Kewirausahan Mahasiswa Yang Inovatif dan Kreatif Berbasis Teknologi

img-20161121-wa0047-1“Setelah diberikan penghargaan kita akan terus memberikan pendampingan sampai para siswa benar-benar menjadi wirausaha unggulan Tangerang Selatan,” katanya.

Nantinya kami juga tetap melakukan pendampingan dari produk-produk para siswa tersebut yang akan masuk ke dalam perwakilan perusahaan- perusahaan yang hari ini hadir.

“Yang dari pihak swasta ini, akan membantu serta menjamin dengan para mitranya, serta bimbingan,” ujarnya.

Diharapkan para pemuda, siswa-siswi di Kota Tangsel kedepannya tentu harus terus berinovasi, berkreatifitas, dan imajinasi yang baik di Tangsel. (Adv)