Beranda Advetorial Dinkop Tangsel Tingkatkan Produktivitas dan Pemasaran UKM Berbasis Teknologi Informasi

Dinkop Tangsel Tingkatkan Produktivitas dan Pemasaran UKM Berbasis Teknologi Informasi

BERBAGI
Tengah Kepala Dinas Koperasi Tangsel Drs. H. Warman Syanudin, MM dan para UKM

Pamulang, Beritatangsel.com – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) punya potensi luar biasa di bidang usaha kecil menengah (UKM) yang kian lama terus berkembang seiring dengan berkembangnya teknologi yang kian hari semakin cangih. Harus diakui, saat ini produk UKM di daerah itu terus berkembang maksimal dan semakin banyak para pelaku UKM binaan Koperasi dan UKM Kota Tangsel yang menemukan ide-ide baru dan kreatif.

Teknologi informasi juga menjadi salah satu faktor kunci dalam membangun wirausaha UMKM yang sukses. telah banyak usaha yang diuntungkan oleh perkembangan teknologi informasi saat ini.

UKM saat ini mampu berkembang, tumbuh, dan bersaing secara global berkat teknologi, misalnya, internet.

Oleh Karen itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel pada Jumat 11 November 2016 melakukan monitoring dan evaluasi data Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat.

Dalam kegiatan Evaluasi pengembangan UKM berbasis teknologi dan inovasi tersebut, diikuti oleh 120 orang pelaku UMKM produktif Kota Tangsel dan pakar teknologi  inovatif Dr. Cahyanto sebagai narasumber.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel Drs. H. Warman Syanudin, MM., mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan bagai mana meningkatkan pengetahuan bagi para pelaku UMKM produktif Kota Tangsel mempunyai link dan informasi tentang cara pemasaran dengan berbasis teknologi.

Para Peserta
Para Peserta

“Teknologi berbasis internet sangat membantu bagi para pelauk UKM, salah satunya yaitu dalam melakukan promosi yang pastinya akan lebih luas yang mencakup seluruh Indonesia atau seluruh Negara,” jelasnya, Sabtu (12/11/2016).

Dirinya juga menjelaskan, para pelaku UKM di Kota Tangsel telah banyak yang sudah melakukan pemasaran produknya dengan mengunakan kemajuan teknologi.

“pemasaran berbasis teknologi sudah banyak digunakan oleh para pelaku UKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, seperti fashion, craft, kuliner dan prodak jasa lainnya,” paparnya.

Dirinya juga mengungkapkan, kedepan Dinas Koperasi akan terus meningkatkan dan mendorong bagi para pelaku UKM di Kota Tangsel terus bias melakukan pengembangan ekonomi kreatif berbasis teknologi dan terus bias berinovasi.

“Para pelaku UKM di Kota Tangsel terus kembangkan dan tingkatkan ekonomi kreatif, semoga sinergitas Dinas Koperasi dan para wirausaha di Tangsel menjadi langkah inovasi yang semakin kreatif,” harapnya. (Adv)

Baca Juga :  Kepala Sekolah Sebagai Educator