Beranda Berita Photo Gang Cantik Kelurahan Ciputat Sambut HUT Kota Tangsel ke-8

Gang Cantik Kelurahan Ciputat Sambut HUT Kota Tangsel ke-8

BERBAGI
Kegiatan Kerja Bakti

Ciputat, Beritatangsel.com Lurah Ciputat beserta jajaran dibantu warga setempat melaksanakan program gang cantik Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke 8 yang jatuh pada 26 November 2016 mendatang.

Hal itu terlihat di lingkungan RW 15 Gang Nurul Huda I dan II yang berada di Jalan KH. Dewantara, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel. Warga melakukan kerja bakti guna mempercantik Gang.

Sekretaris Kelurahan Ciputat Noor Rizal mengatakan, adapun kegiatan kerja bakti ini sebenarnya sudah digiatkan semenjak bulan Oktober lalu, oleh Camat Ciputat.

“Sudah ada himbauan dan pemberitahuan kepada setiap RT dan RW agar setiap bulannya minimal 1 kali untuk mengadakan kerja bakti dan juga setiap Kelurahan untuk membuat gang cantik yang nantinya pada saat HUT Kota Tangsel akan dilombakan di tingkat kecamatan,” ucapnya, Jumat (11/11/2016).

Dirinya juga mengungkapkan,untuk anggaran pembuatan Gang cantik tersebut seharusnya swadaya dari masyarakat sekitar, tetapi dikarenakan akan diperlombakan untuk HUT Tangsel diberikanlah bantuan oleh Kecamatan untuk lebih menyemangati warga dalam membuat gang cantik tersebut.

“Bantuan yang diberikan sebesar Rp50 juta per kelurahan belum kena pajak, bantuan tersebut bukan hanya untuk satu Gang saja, tetapi untuk 3 Gang, karena disetiap kelurahan wajib memiliki minimal 3 Gang cantik. Dana tersebut dipergunakan untuk pembelian tanaman, pot, cat makanan minuman dan juga untuk tenaga kerja ahli,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, Gang cantik yang diikutsertakan akan dinilai oleh Dinas Kebersihan Kota Tangsel, Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Dinas Sosial Kota Tangsel dan BPMPPKB Kota Tangsel.

“Karena yang dinilai bukan hanya kebersihan saja, tetapi tentang keramahan warga, setiap rumah harus ada pencegah jentik nyamuk, harus ada team perlindungan KDRT, tanaman TOGA, Bank sampah, Posyandu, PAUD dan sebagainya,” pungkasnya. (Mhd/Ipk)

Baca Juga :  Tipikal Pemimpin Yang Tak Cocok Jadi Pemimpin