Beranda Berita Photo 7 Runners Serahkan Donasi Rp 309.596.998 Juta Untuk Sekolah Bisa “Bisa Sekolah”

7 Runners Serahkan Donasi Rp 309.596.998 Juta Untuk Sekolah Bisa “Bisa Sekolah”

BERBAGI
7 Runners Serakan Donasi ke Sekolah Bisa Secara Simbolis (Foto : Putra)

Pondok Aren, Beritatangsel.com – “Sekolah Bisa” yang terletak di wilayah Bitaro Jaya, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merupakan sekolah geratis yang dididirikan bagi anak-anak pemulung yang tinggal disekitar Bintaro menerima donasi untuk kelangsungan biaya sekolah selama empat tahun kedepan.

Setelah menyelesaikan Berlin Marathon di akhir bulan September 2016 yang merupakan rangkaian terakhir dari program penggalangan dana “ Sekolah Bisa, Bisa Sekolah “, 7 Runners yang didukung penuh oleh BNI 46 dalam rangka HUT BNI yang ke 70, menyerahkan donasi kepada Sekolah Bisa, sebesar Rp 309.596.998 Juta yang dilakukan secara simbolis oleh Ketua 7 Runners dan dihadiri oleh The British School Jakarta Mrs. Rachel Edwards dan Mr. Dorian Brown, Perwakilan Body Shop Indonesia selaku pendiri Sekolah Bisa dan Perwakilan dari Pengembang Bintaro Jaya.

Ketua Team 7 Runners Aryo Widiwardhono mengatakan, awalnya terinspirasi oleh salah seorang pendiri dan seorang yang memiliki visi atas berdirinya Sekolah Bisa tersebut adalah Adrian Thirkell.

“Adrian Thirkell adalah seorang guru di The British School Jakarta, beliau senang sekali berkeliling disekitaran kawasan Bintaro disitulah beliau melihat anak-anak pemulung dan pengemis yang putus sekolah,” ucapnya, Sabtu (12/11/2016) usai penyerahan donasi untuk Sekolah Bisa.

7 Runners (Foto : Putra)
7 Runners (Foto : Putra)

Dirinya juga menjelaskan, kerja sama tersebut terbentuk karena Adrian Thirkell merupakan sahabat dekat pemilik The Body Shop maka timbullah niat untuk mendirikan Sekolah Bisa tersebut.

“Guru kemudian bahan-bahan pendidikan berasal dari The British School Jakarta sedangkan lahanya dan bangunanya hasil sumbangan dari The Body Shop Indonesia, jadi beliaulah yang sebenarnya  salah seorang pendiri dari Sekolah Bisa ini,” papar Aryo yang juga sebagai CEO The Body Shop Indonesia.

Pada saat miting bersama Adrian Thirkell, menyampaikan bahwa Sekolah Bisa ini membutuhkan biaya sebesar 70 Juta untuk biaya selama satu tahun, jadi kami piker ada 7 dari kami kenapa tidak kita kumpulkan 70 Juta.

“Alhamdulillah selama 7 hari bisa mengumpulkan lebih dari 70 Juta maka pihaknya menaikan target donasi sebesar Rp 490.000.000 Juta,” jelas Aryo.

Dirinya juga memaparkan, walau tidak tercapai Rp 490.000.000 Juta, tapi pihaknya mendapatkan Rp 309.596.998 Juta yang berarti bisa membiayai Sekolah Bisa tersebut selama 4,4 tahun kedepan.

“Tentunya kami juga sangat bersukur dan berterimaksih kepada seluruh pihak yang telah membantu, baik itu seponsor, donatur maupun individual-individual yang telah menyukseskan projek ini dari awal hingga akhir, serta tentunya bantuan teman-teman media yang telah memberitakan acara ini secara berkesinambungan hingga akhir acara,” ungkap Aryo.

Lebih jauh Ia mengatakan, 7 Runners usai menyelesaikan projek tersebut belum memutuskan apa lagi yang akan dilakukan pada tahun depan untuk Sekolah Bisa.

“Tapi teman-teman sepakat dan dukungan dari teman-teman yang lain untuk terus melakukan projek-projek seperti ini, namun kedepannya kami akan melakukan penggalangan dana lagi yang nantinya kami akan tentukan pihak mana yang akan kami bantu, tapi terus terang saat ini belum kita putuskan,” jelas Aryo.

7 Runners, Perwakilan The British School Jakarta Foto Bersama Siswa Siswi Sekolah Bisa (Foto : Putra)
7 Runners, Perwakilan The British School Jakarta Foto Bersama Siswa Siswi Sekolah Bisa (Foto : Putra)

Dirinya juga berharap, Sekolah Bisa tentunya bisa tarsus memberikan kesempatan pendidikan anak-anak yang kurang beruntung, yang jika tidak adanya Sekolah Bisa tersebut tentunya tidak akan memperoleh pendidikan.

“Tidak perlu menjadi pengemis, tidak perlu menjadi pemulung dan jadilah pribadi-pribadi yang mandiri, semoga menjadi lebih baik dari Orangtuanya juga bisa berkontribusi untuk Negara Indonesia,” imbuh Aryo.

Sementara, Kepala Sekolah “Sekolah Bisa”  Adimas Graito mengatakan, berkat dukungan dari banyak pihak tentunya anak-anak yang kurang beruntung bersekolah di Sekolah Bisa tentunya bisa terus mengenyam pendidikan.

“Tentunya dengan donasi ini sangat senang sekali dan mudah-mudahan dengan donasi ini bisa menjadi inspirasi buat yang lain, terutama disekitar Bintaro bahwa disini ada Sekolah Bisa yang dimana siswa/siswinya berasal dari anak yang kurang mampuh, apa yang kita berikan dapat memberikan mereka masa depan yang lebih baik,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan, semoga 7 Runners selalu di berikan kesehatan dan selalu memberikan support bagi Sekolah Bisa agar tahun depan selalu bisa memberikan bantuan untuk Sekolah Bisa.

“Selalu diberi kesehatan kepada mereka karena merka sudah melakukan sesuatu yang luar biasa,” harapnya. (Tra)

Baca Juga :  Masyarakat Pamulang Sambut Tahun Baru 2018 dengan Sosialisasi Waspada Wabah Difteri