Beranda Berita Photo Dispora Tangsel dan Siswa PKL SMK Pustek Serpong Bangga Pada Atlet-atlet dan...

Dispora Tangsel dan Siswa PKL SMK Pustek Serpong Bangga Pada Atlet-atlet dan Pelajar Tangsel karena Prestasi Yang Luar Biasa

BERBAGI
Siswa PKL SMK Pustek Serpong foto Bersama Kepala Dispora Kota Tangsel Drs.H. Chaerudin. M.Si

Serpong, BeritaTangsel.com – Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) yaitu yang membawahi pemuda dan olahraga. Kategori Pemuda di bawah umur 30 tahun. Kategori olahraga sendiri bersifat umum dan tidak harus olahraga tapi jiwa bangsa dan lingkungan sudah termasuk dispora.

Dispora sendiri memiliki tugas pokok yaitu melaksanakan urusan pemerintahan daerah di bidang kepemudaan dan olahraga berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan dan juga melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan bidang tugasnya.

Dispora sendiri bangga dengan atlet tigkat pelajar Tangsel karna banyak yang menyumbangkan medali dan partisipannya pun meningkat. Dan dari situ Tangsel sudah mulai terkenal di bidang olahraga berkat para atlet tersebut. Dan bukti yang amat kuat adalah ada nya tiga kali berturut-turut atau ‘hattrick’ Tangsel juara umum di POPDA.

“Alhamdulillah,atlet bawahan tingkat pelajar TangSel, dispora sudah tiga(3) kali berturut-turut alias ‘hattrick’ juara umum POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah), tingkat pelajar cukup membanggakan sekian banyak di kota Tangerang Selatan sudah banyak peran aktif pembinaannya. TangSel sendiri mengadakan turnamen ‘event’ di kejuaraan daerah Nasional atau pun ke tingkat Internasional. TangSel sendiri juga mengadakan peminatan para atlit yang berprestasi tentu nya dengan ada membina pembibitan olahraga dimana atlet-atlet di bina dan adakannya suatu training olahraga sebelum bertanding di kompetisikan dahulu. Atlet pelajar bertanding untuk tingkat kejuaraan kota dahulu. Jika menang tingkat kota maka akan terpilih masuk ke juaraan provinsi. Jika menang provinsi baru masuk ke tingkat kejuaraan Nasional.” Ujar Drs.H. Chaerudin. M.Si selaku kepala Dispora Tangsel.

Ternyata di Tangsel sendiri sudah membina banyak bidang olahraga. Sudah ada 25 atau lebih untuk bidang olahraga dispora membinanya. Dan peminat nya pun semakin banyak.

“Bidang olahraga di TangSel lumayan banyak hampir semua olahraga di kota Tangerang Selatan itu di bina oleh kami. Yang pertama ada sepak bola, bulu tangkis, tinju, renang, taekwondo, karate, pencak silat, tenis lapangan, tenis meja, billiar, olahraga atletik, dan lain-lain. Masih banyak cabang-cabang olahraga yang di bina oleh Dispora sampai 25 cabang yang di Tangsel. Tangsel cukup membanggakan karena Tangsel lumbung/tempatnya atlet para pelajar yang berprestasi.” Ungkapnya.

Dispora Tangsel sendiri juga memberikan ‘reward’ kepada atlet-atlet Tangsel yang mendapatkan medali dan tidak sebanyak Nasional. ‘Reward’ ini pun juga sebagai apresiasi pada atlet yang mau mengharumkan nama kota Tangerang Selatan tersebut. Dan nilainya pun tak sebesar tingkat nasional.

Chaerudin sendiri mempunyai harapan yang begitu besar kepada bidang pemuda dan olahraga kedepannya. Semoga apa yang beliau harapkan akan terjadi.

“Saya berharap untuk kedepan kita semakin bisa meningkatkan kinerja dan semakin bisa membawa nama baik olahraga di kota Tangerang Selatan, artinya dengan kita semakin terus berlatih, mengeluarkan kemampuan, menekuni ilmu, dan tentunya terus belajar dalam bidang olahraga, dan satu lagi ketika kita memenangkan suatu perlombaan di usahakan kita jangan bebesar hati.” Pungkas nya. (Red, Siswa PKL SMK Pustek Serpong)

Baca Juga :  Kasus Pencemaran Nama Baik Anggota DPRD Tangsel Berakhir Islah