Beranda Berita Photo 500 Umat Muslim di Wilayah Karang Tengah dan Sekitarnyaa Ikut Aksi Damai

500 Umat Muslim di Wilayah Karang Tengah dan Sekitarnyaa Ikut Aksi Damai

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Penistaan Agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Jajah Purnama (Ahok) tentang surat Al-Maidah ayat 51, menyulut kemarahan Umat Islam diseluruh pelosok Indonesia.

Kemarahan itu terlihat di halaman depan Masjid Al-Madinah CBD Ciledug, lebih dari 500 Umat Muslim dari berbagai Ormas wilayah Kecamatan Karang Tengah, Ciledug dan Larangan telah berkumpul untuk menujuh Masjid Istiklal Jakarata.

Masjid Istiklal Jakarta merupakan titik temu ribuan Umat Muslim dari berbagai Ormas di berbagai daerah Indonesa yang pada siang ini usai Sohlat Jumat akan menuju Istana ke Presidenan.

Kordinator robongan Aksi Damai Bela Islam Kecamatan Karang Tengah dan sekitarnya, Ustad Muslih mengatakan, kurang lebih 500 ratus masa yang akan ikut dalam Aksi Damai untuk membela Islam di Istana ke Presidenan.

“Waktu Demo kita tidak bisa menentukan, kita mengikuti aturan petugas keamanan tapi itu juga tergantung dengan tuntutan jika tidak ada tuntutan dan sudah selesai maka kita akan berlama-berlama,” ucapnya, Jumat (4/11/2016).

Dirinya juga menjelaskan, pihaknya akan mendesak agar penisat Agama di Pidanakan.

“Kami berharap kepada petugas pengak hukum agar bertindak tegas dalam menyikapi hal ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Ciledug Kompol I Ketut Sudarsana SH, menghimbau kepada seluruh peserta aksi Demo Damai agar berhati-hati di Jalan dan tidak berbuat hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saling memperhatikan sesama sahabat, sebab situasi di lokasi sangat berbeda dan korlap-korlap meski bertangung jawab terhadap anggotannya,” katanya.

Dirinya juga meminta kepada seluruh peserta dari wilayah Ciledug agar tidak membawa sejata tajam (Sajam) atau sejenisnya agar tidak melukai orang lain dan diri sendiri.

“Saya mita jaga nama baik Karang Tengah, Ciledug dan Larangan jangan dicoreng dan jangan membawa Sajam dan sebagainya,” harapnya.

Baca Juga :  Ratusan Petugas Kepolisian Jaga Penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel Terpilih

Masih di lokasi yang sama Camat Karang Tengah Drs. Sucipto MM mengatakan, semoga perjalanan para peserta aksi Demo berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun.

“Semoga selamat samapai tujuan dan selamat sampai kembali tanpa kurang sedikit pun,” harapnya.

Di informasikan, pada saat pelepasan peserta aksi Demo Damai Bela Islam turut dihadiri, Kapolres Metro Tangerang Kota, Wakapolres Metro Tangerang Kota, Danramik 05 Ciledug, Kapolsek Ciledug, Camat Karang Tengah, Lurah Karang Tengah dan keberangkatan juga dikawal patroli Polsek Ciledug sampai ke lokasi tujuan. (Tra)