Beranda Berita Photo WH : Infrastruktur Terkoneksi Antar Pantai Bisa Tinggkatkan Ekonomi Masyarakat dan Nelayan

WH : Infrastruktur Terkoneksi Antar Pantai Bisa Tinggkatkan Ekonomi Masyarakat dan Nelayan

BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Beritatangsel.com – Salah satu Calon Gubernur (Cagub) Banten 2017. Nomor urut 1 Wahidin Halim (WH) melakukan kunjungan ke Pagelaran Wisata Budaya Festival Laut 2016, yang dihelat di Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang. Dalam kesempatan tersebut, dia berjanji akan menjadikan pantai sebagai area terbuka dan bermanfaat bagi nelayan dan masyarakat setempat.

“Pantai harus bisa menjadi ruang publik yang bisa dimanfaatkan oleh semua orang, terutama nelayan. Jangan sampai nelayan justru kesulitan mendapatkan akses ke pinggir pantai dan laut,” ucap WH sapaan akrab Wahidin Halim, kepada awak media, Senin (31/10/2016).

Untuk Itu, jika terpilih sebagai Gubernur Banten 2017-2022, Dirinya akan membangun infrastruktur yang terkoneksi antar pinggir pantai. Sehingga memudahkan masyarakat dalam melalukan aktivitas ekonomi.

“Yang terpenting jangan pernah menutup akses nelayan dan masyarakat. Nanti saya akan bangun infrastruktur yang terkoneksi sepanjang pantai,” katanya.

Dengan adanya perbaikan Infrastruktur, jelas WH, juga bisa memudahkan akses wisatawan yang akan berkunjung ke Banten. Hal itu agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kalau infrastruktur sepanjang pantai bagus, terkoneksi, pasti akan banyak wisatawan yang mau datang dan tentunya akan sangat bermanfaat untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan nelayan,” paparnya.

Sementara itu, Pemain sinetron Hengky Kurniawan yang ikut menemani Wahidin Halim, berharap agar Banten di Bawah kepemimpinan Wahidin-Andika bisa lebih maju.

“Saya berharap di bawah kepemimpinan pak Wahidin dan Mas Andika,Banten bisa lebih baik. Pariwisata di Banten bisa berkembang dan menjadi pemasukan bagi perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Warga Pantai Tanjung Pasir, Masih mengaku sangat kenal dengan WH dan tahu prestasi-prestasinya. “Saya kenal udah lama sama Pak WH, mudah-mudahan beliau jadi Gubernur Banten dan masyarakat disini bisa mendapatkan pekerjaan, hidupnya bisa lebih baik,” ujarnya. (Bumi)

Baca Juga :  Pegawai Mangkir, Bupati Tangerang Akan Beri Sanksi Tegas