Beranda Berita Photo Karang Taruna 10 Kampung Sawah Poncol Perbaiki Sarana dan Prasarana Umum

Karang Taruna 10 Kampung Sawah Poncol Perbaiki Sarana dan Prasarana Umum

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Didasari dengan rasa kepedulian dengan semangat gotong-royong kepada masyarakat yang berkaitan dengan umum. Banyak cara dapat diberikan dengan melakukan hal yang terkecil terlebih dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Salah satunya seperti Karang Taruna 10 Kampung Sawah Poncol, Kelurahan Sawah Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel. Para pemuda yang tergabung di organisasi kepemudaan Indonesia tersebut beramai-ramai memperbaiki sarana dan prasarana.

Nasrulloh, Ketua Karang Taruna 10 kepada Beritatangsel.com mengatakan kegiatan tersebut tidak sekedar memperingati Hari Sumpah Pemuda saja.

“Kita para pemuda melakukan kegiatan gotong royong ini memperbaiki Madrasah dan Sekretariat Rukun Warga (RW) O10, tetapi kalau ada pembangunan di lingkungan RW pun kami turut serta membantu, ” kata Nasrulloh. Jumat (28/10/2016).

“Selain kami pemuda para orang tua dan sesepuh kampung turut berpartisipasi dalam memperbaiki madrasah ini Ketua RW juga hadir, agar lebih dapat berguna bagi masyarakat yang berada di lingkungan RW 010 Kelurahan Sawah Kecamatan Ciputat ini, ” ujarnya.

Ditempat serupa,  H. Muhamad Nur Sekretaris Rukun Warga 010, “Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dan partisipasi masyarakat dan pemuda agar mempunyai rasa kepedulian terhadap sarana yang selalu digunakan untuk kepentingan warga, ” tuturnya.

“Selain berbenah untuk sekretariat kami juga sedang melaksanakan pembangunan masjid, kegiatan ini juga sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober . Saya berharap dengan gotong royong ini para pemuda dapat membantu membenahi sarana dan prasarana di lingkungan kami, ” harapnya. (Mhd)

Baca Juga :  Warga VBI Datangi Komisi 1 DPRD Tangsel Terkait Pembangunan RS IMC