Beranda Berita Photo Informa Bersama Rotary Club Tangerang Bagikan Ribuan Buku Untuk Anak SD

Informa Bersama Rotary Club Tangerang Bagikan Ribuan Buku Untuk Anak SD

BERBAGI

Serpong Utara, Beritatangsel.com – Informa furnishings melalui Kawan Lama Foundation bekerjasama dengan Rotary Club Tangerang lakukan serah terima donasi buku dari Program Books for Better life, Sabtu 22 Oktober 2016 di Living World Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel.

Sebanyak 3.000 buku edukasi untuk anak usia 6-12 tahun berhasil dikumpulkan selama dua bulan melalui donation box yang diletakkan di Kantor Pusat Kawan Lama dan toko-toko INFORMA Living World Alam Sutera, Living Plaza Bintaro, Supermall Karawaci, dan Puri Indah Mall.

Direktur Marketing Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi mengatakan, program yang baru pertama kali diadakan di INFORMA ini mendapatkan respon yang sangat positif dari karyawan dan customer kami.

“Seluruh buku yang terkumpul telah kami sortir untuk memastikan kelayakannya sebelum kami distribusikan ke dua Sekolah Dasar di Tangsel, dua Rumah Belajar INFORMA di Cipinang dan Cakung juga untuk anak-anak korban musibah tanah longsor di Garut,” ucapnya.

Sementara itu, Presiden Rotary Club Kota Tangsel Bertram Flesch menambahkan, Kami sangat mengapresiasi INFORMA atas kerjasamanya dalam program Books For Better Life.

“Dengan melibatkan banyak pihak seperti, karyawan dan pelanggan setia INFORMA sehingga dampak yang dihasilkan juga lebih besar,” katanya.

Dirinya juga mengungkapkan, Rotary adalah salah satu organisasi internasional yang berangotakan jutaan anggota dari seluruh agama dan berfokus dipenyembuhan polio diseluruh dunia namun kini fokus dibidang edukasi dan informa.

“Semoga ini bukan proyek terakhir dan semoga ini menjadi proyek yang berkelanjutan,” harapnya.

Masih di lokasi yang sama, Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri Pondok Jagung Timur Suminah mengatakan, sebelumya Rotary sudah memberikan dua unit leptop kepada SDN Pondok Jagung Timur dan kini mendapatkan bantuan buku.

“Semoga dengan buku ini bisa menambah pengetahuan terhadap anak – anak murid,” harapnya.

Sejak terbentuk pada tahun 2002, Rotary Club Tangerang menjalankan bayak program kemanusiaan yang berfokus diantaranya pada kesehatan dan pendidikan khususnya di wilayah Tangerang. Komitmen Rotary Club Tangerang ini sejalan dengan pilar Kawan Lama Foundation terutama dalam bidang pendidikan. Rotary Club international sendiri merupakan sebuah organisasi kemanusiaan yang berdiri sejak 111 tahun yang lalu dengan jaringan global di lebih dari 200 negara dan memiliki lebih dari 1,2 juta anggota.

Selain program Books For Better Life, Kawan Lama Foundation juga menjalankan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti program Rumah Belajar Kawan Lama Foundation dan Jendela Dunia yaitu sumbangan furnitur dan pembangunan ruang belajar untuk program pendidikan informal di Rumah Susun di Jakarta dan Makassar, kerjasama dengan PMI berupa Donasl ambulans dan program Menuju 20.000 Kantong Darah yang merupakan kegiatan Donor Darah secara berkala, Trees for Tomorrow-Menuju 1 juta Pohon yaitu pembagian bibit pohon gratis untuk ditanam kepada customer, serta Rupiah Untuk Rumah yaitu pembangunan 25 rumah layak huni untuk keluarga pra-sejahtera di 6 kota di Indonesia yaitu Surabaya, Bali, Batam, Medan, Yogyakarta, dan Bandung. (Putra)

Baca Juga :  Motor Panwascam Raib, Digondol Maling