Beranda Berita Photo 10 Muharam, SDN 03 Pondok Kacang Barat dan Sahabat Yatim Indonesia Santuni...

10 Muharam, SDN 03 Pondok Kacang Barat dan Sahabat Yatim Indonesia Santuni 1000 Anak Yatim dan Dhu’afa

BERBAGI
Kepala Sekolah SDN 03 Pondok Kacang Timur Narsum S. Pd berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Tepat pada 10 Muharam 1438 Hijriah atau Hari Lebaran Anak Yatim, Sekolah Dasar negeri (SDN) 03 Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Sahabat Yatim Indonesia  santuni 1000 Anak Yatim dan Dhu’afa, Minggu (16/10/2016).

Dengan mengusung tema “Festival Kuliner Bersama 1000 Anak Yatim dan  Dhu’afa” acara santunan tersebut, digelar di halaman SDN 03 Pondok Kacang Barat dan dihadiri oleh, Kepala Sekolah SDN 03 Pondok Kacang Barat Narsum S. Pd, Ketua Yayasan Sahabat Yatim Indonesia Iksan, Kapospol Graha Bunga Aipda Edy Arianto WAC, Babinsa Koramil 19 Pondok Aren Serma Agus Supriyanto, Babinkamtibmas Pondok Kacang Barat Aiptu Hamdani, Ketua komite SDN 03 Pondok Kacang Barat Muhidin, seluruh Paguyuban SDN 03 Pondok Kacang Barat dan para tamu undangan.

Kepala Sekolah SDN 03 Pondok Kacang Barat Narsum S. Pd mengatakan, kita sama – sama bersyukur kepada ALLAH S.W.T yang mana di sekolah pada hari ini bisa mengadakan kegiatan festival kuliner bersama dengan 1000 anak yatim dan dhu’afa.

“Dalam acara penyantunan 1000 anak yatim dan dhu’afa ini berkenaan dengan peringatan 10 Muharram 1438 H / 2016 M yang biasanya disebut dengan Lebaran Anak Yatim. Kami bekerjasama dengan Yayasan Sahabat Yatim Indonesia yang berada di Graha Raya, Kecamatan Pondok Aren,” ucapnya kepada awak media.

Dirinya juga menambahkan, syukur alhamdulillah kami sudah beberapa kali bekerjasama dalam hal sosial seperti perayaan Idul Adha kemarin dan sebagainya.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan bersama anak – anak yatim dan dhu’afa ini tidak lain untuk membahagiakan serta berbagi kepada mereka semua. yang kebetulan nasibnya tidak sama seperti kita semua,” jelasnya.

Baca Juga :  Kali Angke Meluap, Jalur Penghubung Pondok kacang Barat Jelupang Terputus

Sementara itu, Ketua Yayasan Sahabat Yatim Indonesia Ichsan mengatakan, kami dari Yayasan Sahabat Yatim Indonesia mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada para donatur serta simpatisan yang telah mendonasikan sebagian rezekinya untuk berbagi kepada anak – anak kami dan kedepannya kami berharap Yayasan Sahabat Yatim bisa lebih berkembang lagi.

img-20161016-wa0013“Kami akan semaksimal mungkin untuk mengasuh serta membina anak – anak kami supaya masa depan mereka nantinya bisa maju menjadi generasi bangsa yang lebih sejahtera lagi dalam segala hal,” imbuhnya.

Masih di lokasi yang sama, Ketua Komite SDN 03 Pondok Kacang Barat Muhidinn mengatakan, kami pengurus komite sekolah dan pengurus paguyuban serta semua wali murid SDN 03 Pondok Kacang Barat mengucapkan terima kasih kepada para donatur beserta seluruh masyarakat sekitar wilayah Pondok Kacang Barat atas partisipasinya, sehingga kita bisa menyelenggarakan kegiatan pada hari ini untuk bersilahturrahim bersama dengan para anak – anak yatim piatu dan dhu’afa asuhan Yayasan Sahabat Yatim Indonesia.

“Kedepannya kami berharap agar acara ini bisa lebih baik lagi. Semua biaya pada kegiatan hari ini adalah murni dari donasi para donatur serta partisipan sekolah yang sudah lama telah bekerjasama dengan kami dalam berbagai acara sekolah, dan sama sekali bukan dari anggaran sekolah yang ada SDN 03 Pondok Kacang Barat,” paparnya.

Acara festival kuliner bersama 1000 Yatim dan Dhu’afa juga dimeriahkan oleh beberapa penampilan seni dan budaya oleh sisw – siswi SDN 03 Pondok Kacang Barat serta anak – anak yatim dan dhu’afa asuhan Yayasan Sahabat Yatim Indonesia, seperti penampilan Adinda Chaca yang mana dia seorang anak yatim yang menderita tuna netra dari semenjak lahir yang mahir dalam memainkan alat musik keyboard, penampilan Qosidah, penampilan Marawis, permainan alat musik tradisional angklung, pembacaan Puisi dan sebagainya. (Putra)